Jelang PON Aceh-Sumut 2024, Koni Optimis Atlet Jambi Mengukir Prestasi

Jelang PON Aceh-Sumut 2024, Koni Optimis Atlet Jambi Mengukir Prestasi

Budi Setiawan, Ketua Koni Provinsi Jambi-Agustri-JambiTV

Jambitv.co, KotaJambi – Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI/2024 Aceh-Sumut akan digelar pada 8 sampai 30 September 2024. Menghadapi pesta olahraga terbesar di tanah air ini, Komite Olahraga Nasional Indonesia (Koni) Provinsi Jambi, optimis akan meraih prestasi di PON Aceh Sumut 2024 mendatang. Apalagi Koni Jambi saat ini telah memiliki 16 cabor yang lolos PON dan diperkuat atlet yang berlaga di Sea Games.

 

Ketua Koni Provinsi Jambi Budi Setiawan mengatakan, berkaca dari 11 medali Sea Games yang ditorehkan atlet Jambi pada Sea Games beberapa waktu lalu, koni semakin optimis akan mengukir prestasi di PON Aceh-Sumut 2024. 

 

Budi menjelaskan, saat ini paling tidak sudah ada 16 cabang olahraga  yang lolos kualifikasi menuju PON 2024. Sementara ada beberapa cabor lainnya masih mengikuti BK PON untuk memperjuangkan tiket menuju Aceh-Sumut.

 

“Apa yang dikatakan pak Ketum tadi Alhamdulillah dalam beberapa tahun ini olahraga di Provinsi Jambi sedikit meningkat pelan-pelan meningkat. Mudah-mudahan di Sumut-Aceh nanti kita bisa meraih prestasi yang tinggi dibandingkan PON sebelumnya, karena memang ini sudah ada dasar kemarin Sea Games kita mengirim cuma 7 orang Alhamdulillah kita bisa membawa 11 mendali untuk Provinsi Jambi, dan untuk Indonesia ini bentuk prestasi olahraga Provinsi Jambi,” ujar Budi Setiawan, Ketua Koni Provinsi Jambi

 

Pada PON sebelumnya, Jambi diperkuat 101 atlet dan 33 pelatih dari 22 cabang olahraga yang diikuti. Kontingen Jambi memperoleh enam medali emas, 10 medali perak dan 13 medali perunggu, serta finis di peringkat 18 atau naik lima peringkat dari PON Jabar 2016 di rangking ke-23.

 

“Untuk PON sekarang ini kita baru ikut BK PON  27 cabor dan Alhamdulillah 16 yang sudah lolos. Tinggal 27 lagi yang akan ikut di terakhir di bulan November ini,” tambah Budi.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: