Kabut Asap Semakin Pekat, Indeks Standar Pencemaran Udara Naik Diangka 164,3

Kabut Asap Semakin Pekat, Indeks Standar Pencemaran Udara Naik Diangka 164,3

Indeks Standar Pencemaran Udara Naik Diangka 164,3-Pirdana-Jambitv

Jambitv.co, Batanghari - Kualitas udara di Kabupaten Batanghari, saat ini semakin memburuk. bahkan saat ini, nilai ISPU sudah mencapai 164,3. kondisi ini membuktikan, jika kabut asap yang melanda Batanghari sudah semakin pekat.

Unit pelaksana teknis dinas atau UPTD laboratorium lingkungan hidup kabupaten Batanghari, terus melakukan pemantauan terhadap indeks standar pencemaran udara atau ISPU. berdasarkan hasil pantauan ini, nilai ISPU semakin meningkat hingga mencapai angka 164,3.

Kepala dinas lingkungan hidup Kabupaten Batanghari Zamzami mengungkapkan. meski masih dalam kategori tidak sehat, namun angka ini terlihat meningkat cukup signifikan dalam beberapa hari terakhir. sebab pada pekan lalu, angka ispu hanya berkisar 121,5. kondisi ini membuktikan jika kualitas udara di Kabupaten Batanghari, semakin memburuk dan tercemar.

“Kami juga tidak bisa mengklain ini dari luar atau dari dalam tapi tampaknya memang secara keseluruhan ada juga yang dari kita karena di Muaro Sebo Ulu ada kebakaran di Taura kemarin juga ada kebakaran dan di tempat lain juga ada kebakaran jadi dari kami tidak bisa menyatakan ini semata-semata dari kita atau dari luar tapi kita akan memaksimalkan pantauan-pantauan ini.”Ujar Zamzami. Kadis LH Batanghari .

Hasil pantauan tersebut juga membuktikan, jika kabut asap yang melanda bumi  serentak bak regam, sudah semakin pekat. kondisi ini tidak dipungkiri akibat maraknya kasus kebakaran hutan dan lahan atau karhutla.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: