Puluhan Hektar Sawah di Desa Jati Belarik Bakal Gagal Panen Dampak Kekeringan

Puluhan Hektar Sawah di Desa Jati Belarik Bakal Gagal Panen Dampak Kekeringan

Puluhan Hektar Sawah di Desa Jati Belarik Bakal Gagal Panen Dampak Kekeringan-Arief Rizal-JambiTV

Jambitv.co, Tebo – Puluhan hektar padi sawah di Desa Jati Belarik Kecamatan Sumay, Kabupaten Tebo, terancam gagal panen karena kekeringan. Kondisi ini kini terlihat tanah sawah sudah mengering dan retak-retak.

 

Salah seorang petani Desa Jati Belarik Syafi’i mengatakan, umur padi saat ini baru 45 hari yang sangat membutuhkan pasokan air. Jika hal ini berlangsung lebih lama, maka seluruh padi sawah di Desa Jati Belarik akan mati. Bahkan saat ini sudah ada yang mulai menguning dan tumbuhnya tidak sesuai harapan.

 

“Jalur-jalur air masih ada sediki tapi dak mungkin lagi bagus, umur tanam ada 45 hari. Harapan kami petani ko gimana la ya endaknyo ado la perhatian dari pemerintah dengan kami, yang jelaskan kerugian kami macam tu, seperti obat-obatan, pakai pupuk,” harap Syafi’i, petani Desa Jati Belarik.

 

Bantuan dari pemerintah sangat diharapkan mengingat di Desa ini, tidak ada satupun petani yang ikut program asuransi pertanian. Bantuan dari pemerintah akan sangat membantu keberlangsungan padi sawah mereka.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: