Dampak Kabut Asap Sekolah Mulai Terapkan Belajar Daring

Dampak Kabut Asap Sekolah Mulai Terapkan Belajar Daring

Dampak Kabut Asap Sekolah Mulai Terapkan Belajar Daring-Agustri-Jambitv.disway.id

Jambitv.co, KotaJambi - pantauan dilapangan, sekolah sudah mulai menerapkan pembelajaran jarak jauh atau daring. Hal ini dilakukan karenak kualitas udara kota jambi yang buruk dampak dari kebakaran hutan dan lahan.

Pembelajaran jarak jauh atau daring mulai diterapkan disekolah-sekolah termasuk di SMA Negeri 12 Kota Jambi. Penerapan belajar daring ini sebagai dampak dari kebakaran hutan dan lahan yang mengakibatkan kabut asap dan buruknya kualitas udara. Kepala sekolah SMA Negeri 12 Kota Jambi Sutrisno mengatakan, penerapan belajar secara daring ini akan dilakukan hingga tanggal 4 Oktober mendatang sesuai dengan instruksi pemerintah. 

“Kami sedang memantau tingkat kehadiran peserta didik yang ada di rumah karena biasanya anak-anak ini di hari pertama mereka kalau tidak di ingatkan sering lalai dan terlambat dalam mengikuti kegiatan belajar secara online.” ujar Sutrisno.

Meski kurang efektif karena minimnya pengawasan orang tua dan terkendala jaringan, penerapan belajar secara daring tetap dilakukan. Pihak sekolah berharap, kabut asap yang menyelimuti Kota Jambi segera hilang dan pembelajaran tatap muka kembali di sekolah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: