Pegawai Dinas Kesehatan Batanghari Bagikan Masker di Jalanan

Pegawai Dinas Kesehatan Batanghari Bagikan Masker di Jalanan

Pegawai Dinas Kesehatan Batanghari Bagikan Masker di Jalanan-Pirdana Atrio-JambiTV

Jambitv.co, Batanghari – Menyikapi kondisi kabut asap yang sudah sangat mengganggu kondisi masyarakat, Dinas Kesehatan Batanghari mengambil langkah cepat dengan membagikan masker kepada pengendara. Pembagian masker ini dilakukan para pegawai Dinas Kesehatan Batanghari, untuk mengkampanyekan warga mulai menggunakan masker saat beraktifitas diluar ruangan.

 

Pembagian masker dilakukan pegawai Dinas Kesehatan Batanghari untuk pengendara yang melintasi Simpang Empat Tugu Jam atau Simpang Kejaksaan. 

 

“Untuk hari ini kita cuma targetnya 2 ribu masker, sementara titiknya baru di Simpang 4 ini saja, dan nanti disekitaran rumah sakit akan dilakukan oleh pihak rumah sakit. Karena udara kita sudah dinyatakan tidak sehat, maka seharusnya sudah menggunakan masker saat beraktifitas diluar ruangan. Dan kalau bisa memang dikurangi aktifitas diluar ruangan,” ujar Nurjali, Kabid P2P Dinkes Batanghari. 

 

Tidak hanya itu, upaya ini juga sebagai langkah awal untuk mencegah munculnya berbagai penyakit akibat kabut asap, salah satunya Infeksi Saluran Pernafasan Akut atau ISPA.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: