Gelar Maulid Nabi Muhammad SAW, Musholla Al-Hijrah Hadirkan Ustadz Dr. Muhammad Padli Sebagai Penceramah

Gelar Maulid Nabi Muhammad SAW, Musholla Al-Hijrah Hadirkan Ustadz Dr. Muhammad Padli Sebagai Penceramah

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Musholla Al Hijrah--Jambitv

Jambitv.co, KotaJambi - Pengurus Mushola Al Hijrah Perumahan Mutiara Selatan dan Perumahan Grand Mutiara Kenali Asam Bawah Kecamatan Kota Baru Kota Jambi. Pada Minggu Malam (01/10/2023) Pukul 19.30 WIB. Menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 Hijriyah. Kegiatan maulid dihadiri oleh ratusan Masyarakat Perumahan Mutiara Selatan dan Grand Mutiara. Mulai dari anak-anak, Remaja Hingga orang dewasa.

Pada peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW Tahun 2023 ini, pengurus Mushola Al Hjirah Menghadirkan Ustadz Dr. Muhammad Padli M.Pd.I, yang merupakan Dosen dan Juga Guru di Pondok Pesantren As’ad Jambi. Untuk menyampaikan Tausiyah Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW.

Dalam sambutannya ketua Mushola Al Hijrah Bakhtiar AB menyampaikan, Bahwa kegiatan Peringatan Hari Besar Islam seperti Maulid ini Rutin digelar setiap tahunnya. Menurutnya Maulid ini dilaksanakan sebagai bentuk kecintaan umat muslim kepada baginda Rasulullah SAW. Dia juga Berharap Agar Tausiyah yang disampaikan Oleh penceramah Bisa menjadi Ilmu bagi Jamaah yang hadir.

“Kegiatan Maulid yang kita gelar pada malam hari ini adalah sebagai bentuk kecintaan kita kepada baginda Nabi Muhammad SAW. Mudah-mudahan dengan adanya Maulid ini kita bisa mempelajari sejarah dan kehidupan Rasulullah SAW,” Kata Bakhtiar Ab.

Sementara itu Ustadz Dr. Muhammad Padli Dalam Tausiyahnya banyak menyampaikan terkait peristiwa kelahiran Nabi Muhammad SAW. Dan juga menyampaikan Bagaimana Akhlak Rasulullah SAW terhadap orang kafir quraisy yang selalu jahil kepadanya.

“Rasulullah bapak Ibu, Sering dilempar kotoran oleh orang yang benci kepadanya saat melintas di depan rumah orang tersebut, namun beliau tidak pernah membalas. Bahkan suatu ketika orang tersebut sakit, Rasulullah SAW menjenguknya dan membawa makanan, Bahakan orang yang sakit itu disuapi oleh baginda Nabi. Bayangkan betapa lembutnya hati Rasulullah. Begitulah Akhlak Rasulullah yang penuh dengan kelembutan dan tidak pernah membalas orang yang jahat kepadanya,” Terang Ustadz Padli.

Ustadz Fadel sapaan akrabnya, juga mengingatkan kepada orang tua, untuk selalu membimbing anaknya dengan akhlak dan budi pekerti yang baik. Dan jangan sampai perkembangan zaman saat ini membuat anak lepas kendali dan tidak terpantau dengan baik oleh orang tuanya.

Kemudian dalam rangkaian Maulid, Anak-anak dan Para Remaja di lingkungan Mushola Al-hijrah Juga Tampil. Membacakan Sholawat kepada Baginda Nabi, dengan harapan mendapatkan Syafaat pada hari kiamat nanti.

Usai acara rangkaian peringatan Maulid, Panitia juga membagi-bagikan Bingkisan kepada para masyarakat yang hadir. Kegiatan ini juga sudah menjadi tradisi Masyarakat Perumahan Mutiara Selatan dan Grand Mutiara. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: