Dinkes Minta Puskesmas Optimalkan Pelayanan Penyakit ISPA

Dinkes Minta Puskesmas Optimalkan Pelayanan Penyakit ISPA

Dinkes Minta Puskesmas Optimalkan Pelayanan Penyakit ISPA-Peha-Jambitv

Jambitv.co,  Kota Jambi  - Kenaikan Ispu di sejumlah Wilayah Provinsi Jambi, membuat Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Jambi Fery Kusnadi. Mengimbau seluruh Puskesmas untuk meningkatkan pelayanan, Pada penyakit yang kerap timbul karena pencemaran udara atau penyakit ISPA

penyakit ISPA merupakan infeksi saluran pernafasan akut, dengan gejala seperti batuk, sesak nafas, bersin, hidung tersumbat, pilek, demam, mudah lelah, sakit kepala, nyeri saat menelan, hingga pembesaran kelenjar getah bening. 

Penyakit ini rentan menyerang Usia Balita atau di bawah 5 tahun dan usia di atas 60 tahun. Hal ini disebebkan karena Balita belum memiliki sistem imun yang sempurna, sementara pada usia 60 tahun ke atas telah mengalami penurunan imun. 

“Yang kita lihat dalam beberapa hari kedepan dan himbauan yang sama, akhirnya nanti kita membagikan  masker kepada masyarakat, dan kita menyiagakan juga untuk puskesmas untuk persiapan obat-obatan untuk terjadinya peningkatan pasien ISPA. Biasanya grjala awalnya itu perih mata dan sesak nafas. Tentu yang rentan kena penyakit ini dari usia balita umur 5 tahun dan usia 60 tahun ke atas,” Ujar Ferry Kusnadi Kadinkes Provinsi Jambi. 

Di sisi lain, di tengah fluktuasi ISPU yang sedang naik, Dinkes akan kembali membagikan bantuan masker kepada masyarakat yang beraktivitas di luar ruangan. Hal ini sebagai upaya agar masyarakat tidak terserang penyakit saluran pernafasan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: