Pendaftaran PPPK Dibuka, Bupati Ingatkan Calon Peserta Hati-Hati Modus Calo

Pendaftaran PPPK Dibuka, Bupati Ingatkan Calon Peserta Hati-Hati Modus Calo

Bupati Batanghari Fadhil Arief-Pirdana-Jambitv

Jambitv.co, Batanghari - Tahapan pendaftaran pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja atau P3K di Kabupaten Batanghari. Telah dibuka sejak 20 september dan akan berakhir pada 9 oktober nanti. Dengan dibukanya tahapan pendaftaran ini, Bupati Batanghari Muhammad Fadhil Arief mengingatkan para calon peserta, untuk berhati-hati dengan modus para oknum calo.

 

Para peserta diminta agar tidak mudah percaya, terhadap oknum-oknum yang meminta sesuatu apalagi uang, dengan menjanjikan atau memberikan iming-iming dengan modus memuluskan setiap proses seleksi hingga dipastikan bisa lulus. Bahkan bupati menegaskan, panitia seleksi juga tidak dibenarkan untuk meminta, atau menjanjikan sesuatu terhadap para peserta.

“Karena kita sudah menjamin panitia tidak akan meminta sesuatu,kalau ada yang menjanjikan atau dijanjikan itu akan ditindak. Bagi peserta P3K  dia harus bersikap jangan sampai dia ditipu orang sikapnya mengikhlaskan ketika ditipu orang kan punya pertahanan diri semua. Jadi bagi peserta jangan mudah teriming-iming sesuatu, kemudian juga jangan mau memberikan sesuatu kalauy bukan itu kehendaknya,” Ungkap Mhd. Fadhil Arief Bupati Batanghari.

Dalam tahapan penerimaan P3K ini, para calon peserta tidak dipungut biaya, dan diharuskan untuk mengikuti proses seleksi sesuai mekanisme aturan secara mandiri. Bupati meminta kepada para peserta untuk melaporkan ke panitia ataupun pihak yang berwenang, jika ada oknum yang berupaya untuk mengambil keuntungan, dalam proses seleksi tersebut.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: