Lahan di Desa Aburan Batang Tebo Terbakar, Api Padam Diguyur Hujan

Lahan di Desa Aburan Batang Tebo Terbakar, Api Padam Diguyur Hujan

Lahan di Desa Aburan Batang Tebo Terbakar-arif-Jambitv

Jambitv.co, Tebo - Saat tim siaga karhutla Kabupaten Tebo, fokus memadamkan api di lahan konsesi PT Alam Bukit Tigapuluih atau ABT, di Kecamatan Sumay. Kebakaran lahan pun juga terjadi di Desa Aburan Batang Tebo terbakar. 

Saat di konfirmasi 26 september 2023, sekretaris BPBD Kabupaten Tebo A Roni mengatakan, informasinya api yang membakar lahan tersebut padam karena hujan yang mengguyur Kabupaten Tebo.

A roni juga menambahkan , tim reaksi cepat atau trc telah mensurvey lokasi kebakaran, ternyata lahan yang terbakar meliputi semak-semak dan juga beberapa kebun sawit warga, untuk luasan lahan sendiri belum diketahui. Dirinya menegaskan, pemadaman dan pencegahan karhutla ini, bukan hanya tugas BPBD Tebo saja, melainkan tim terpadu, bahkan perusahaan juga masuk didalamnya.

“Kalo perusahaan paling ya TI yang terdekat ya, yang kemarin ikut serta dalam berpartisipasi la dalam kebakaran hutan dan lahan itu. Untuk survai dari kawan - kawan JRC sudah kesana sampai saat ini saya belum dapat laporan perkembanganya. Ya mungkin untuk himbauan atau edaran kita nanti akan lakukan itu yang jelas dari sisi tanggung jawab semua perusahaan di Kabupaten Tebo bertanggung jawab,” Kata A Roni Sekretaris Bpbd Kabupaten Tebo.

Dalam kasus ini, PT TI sangat dekat dengan kejadian, seharusnya menurut BPBD mereka bisa membantu proses pemadaman. Kedepan, BPBD Tebo akan memberikan himbauan kepada seluruh perusahaan, agar berperan aktif membantu pemadaman kebakaran hutan dan lahan.

Baca Juga Berita JambiTV Lainnya di Google News

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: