Muaro Jambi Kembali Diselimuti Kabut Asap, Udara Masuk Kategori Tidak Sehat

Muaro Jambi Kembali Diselimuti  Kabut Asap, Udara Masuk Kategori Tidak Sehat

Muaro Jambi Kembali Diselimuti Kabut Asap, Udara Masuk Kategori Tidak Sehat-yasri-Jambitv

Jambitv.co, Muaro Jambi - Kabupaten Muaro Jambi pada Senin Pagi 25 September 2023, kembali diselimuti kabut asap. Terpantau asap membatasi jarak pandang para pengendara. Kabut asap dari kebakaran hutan dan lahan yang terjadi di Sumatera Selatan ini, dibawa angin dan akhirnya menyelimuti wilayah Muaro Jambi. 

Berdasarkan pantauan alat selter kualitas udara PM 2,5 milik badan meteorologi klimatologi dan geofisika, stasiun klimatologi Jambi , berada pada angka 100 mikrogram permeter kubik. Dengan angka tersebut, membuat kualitas udara di Muaro Jambi kembali berada pada kategori tidak sehat. 

Koordinator data dan informasi BMKG Jambi Sri Utami Widyastuti mengatakan, kabut asap menyelimuti wilayah Muaro Jambi sudah terjadi sejak Minggu malam hingga Senin pagi. untuk jarak pandang sendiri terbatas , yakni hanya 8 kilometer. 

“Dipantau ada smoke dengan fisibiliti 8 kilometer tadi malam hingga pagi ini, pada hari ini lumayan suhunya lumayan meningkat kemudian RHnya juga agak sedikit berkurang dan jarak pandang itu menjadi berkurang, sekarang dalam keadaan tidak sehat yaitu sekitar 100 mikrogram,” Ujar  Sri Utami Widyastuti . koordinator data dan informasi BMKG Jambi.

Masyarakat diminta tetap menggunakan masker disaat berada diluar ruangan. dan di prediksi kondisi ini akan terus terjadi, apabila wilayah Muaro Jambi tidak diguyur hujan.

BACA JUGA:Kota Jambi Kembali Diselimuti Kabut Asap, Kualitas Udara Kembali Memburuk

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: