Edi Purwanto Pecat RCS, Oknum Bacaleg PDIP Jambi Terduga Kasus Penipuan

Edi Purwanto Pecat RCS, Oknum Bacaleg PDIP Jambi Terduga Kasus Penipuan

Edi Purwanto Pecat RCS, Oknum Bacaleg PDIP Jambi Terduga Kasus Penipuan--Jambitv.disway.id

Jambitv.co, Jambi - Ketua DPD PDI Perjuangan Provinsi Jambi, Edi Purwanto pastikan memecat RCS sebagai bakal calon legislatif Kabupaten Muaro Jambi, daerah pemilihan Sungai Gelam. Hal ini lantaran yang bersangkutan ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus dugaan penipuan.

Ketegasan yang diambil oleh Edi Purwanto ini sebagai bentuk komitmen disiplin yang diterapkan PDI Perjuangan kepada bacaleg. Edi Purwanto menegaskan bahwa yang bersangkutan di pecat sebagai bakal calon legislatif dan sudah di persiapkan pengganti.

"Yang bersangkutan sudah kita pecat, dan calegnya sudah kita siapkan penggantinya. Sejak awal sudah saya sampaikan bahwa saya dan partai tidak segan-segan untuk memecat yang tidak disiplin apalagi terlibat hukum,"tegasnya.

Sementara itu, Edi Purwanto juga menegaskan bahwa PDI Perjuangan merupakan partai yang disiplin dan tidak akan mentolerir perilaku orang-orang di partai yang melanggar hukum. Edi Purwanto juga menyampaikan bahwa partainya tidak ingin ada orang-orang yang memiliki moral buruk, maka sikap disiplin dan tegas PDIP menjadi dasar dalam pembinaan orang-orang di partai.

"Siapa pun orang partai yang melenceng dan melawan aturan partai serta hukum, kita akan berikan sanksi tegas pemecetan," ujarnya.

Ketua DPD PDIP Jambi ini menegaskan bahwa komitmen tetap sama, bahwa sebelum menjadikan bakal calon, ada proses penjaringan yang ketat dilakukan dari partai. Orang-orang yang dimunculkan adalah orang yang potensial.

"Ketika ada yang bermasalah dengan hukum, kita tegas saja, kita pecat oknum itu,"pungkasnya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: