Dana Pilkada 2024 Untuk KPU Tebo Dipangkas Rp 4 Miliar Lebih

Dana Pilkada 2024 Untuk KPU Tebo Dipangkas Rp 4 Miliar Lebih

Dana Pilkada 2024 Untuk KPU Tebo Dipangkas Rp 4 Miliar Lebih -arif-Jambitv

Jambitv.co, Tebo - Setelah DPRD Tebo mengetok Palu APBD perubahan 2023 yang diajukan Pemkab Tebo. Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Tebo Mengaku, mendapat Alokasi dana untuk pelaksanaan Pilkada 2024 Sebesar Rp 27 Miliyar lebih. 

Saat di konfirmasi 21 September 2023, Ketua Kpu Kabupaten Tebo, Atiul Fuadiyah mengatakan, awalnya Kpu Kabupaten Tebo mengajukan 31 Miliyar lebih. Setelah dilakukan pembahasan dengan Tapd, ternyata dipangkas 4 Miliyar lebih, hingga menjadi Rp 27 Miliyar.

Meskipun di Pangkas Sebesar itu, namun Ketua Kpu Tebo menegaskan, semua tahapan telah Terakomodir dengan dana tersebut, pasalnya saat perencanaan lalu, ternyata ada Anggaran Tumpang Tindih dengan Pemda Tebo, dan hal tersebut telah di hilangkan. sedangkan dengan dana tersebut, Estimasi Calon Kepala Daerah atau Cakada yang di perkirakan oleh Kpu sekitar 5 pasang, 4 dari koalisi parpol dan 1 dari jalur independen.

“tahapan semuanya terlaksana dengan baik ada beberapa aitem yang mungkin pada dasarnya disitu sudah di angarkan pemerintah jadi kita anggarkan kembali maka itu akhirnya dihilangkan atau dihapus. Ada 5 calon 4 dari partai 1 dari independen,” Ungkap Atiul Fuadiyah Ketua KPU Kabupaten Tebo.

Pemkab Tebo wajib mengalokasikan Dana Pilkada yang telah di setujui DPRD Tebo pada tahun ini sebesar 40 Persennya, atau sebesar Rp 11 Miliyar lebih. Sedangkan sisanya 60 Persen, akan siapkan oleh Pemkab pada Tahun Depan. untuk tahapan Pilkada sendiri, KPU Tebo masih menunggu petunjuk lebih lanjut, karena beredar kabar jika jadwal hari pemilihan di percepat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: