Peringati HAPERNAS 2023, Gubernur Al Haris Dorong Pemberian Rumah Layak Huni Bagi Masyarakat

Peringati HAPERNAS  2023, Gubernur Al Haris Dorong Pemberian Rumah Layak Huni Bagi Masyarakat

Gubernur Jambi Al Haris hadiri HAPERNAS 2023-Nur Pehatul Jannah-Jambitv.disway.id

Jambitv.co, Jambi - Gubernur Jambi Al haris menghadiri peringatan Hari Perumahan Nasional (HAPERNAS) tahun 2023. Peringatan HAPERNAS 2023 ini dipusatkan di kawasan JBC Kota Jambi, pada Kamis pagi (21/9). 

Gubernur Jambi Al haris menghadiri sekaligus membuka Peringatan Hari Perumahan Nasional yang diselenggarakan oleh Dinas PUPR Provinsi Jambi. 

Dalam sambutannya, Al Haris mengapresiasi upaya dan langkah kongkrit yang telah dilaksanakan, dalam memberikan hunian layak kepada masyarakat Provinsi Jambi melalui program Dumisake.  

Dimana sejak Agustus 2022 lalu hingga saat ini, bantuan rumah layak huni sudah terealisasi sebanyak 594 unit  di seluruh Provinsi Jambi. Al Haris berkomitmen akan terus  mendorong program rumah layak huni ini agar dapat tepat sasaran.

“Dalam rangka Hari Perumahan Nasional 2023 tahun ini, kembali Dinas PU dan Balai dan penggerak usaha perumahan hari, ini mereka memperingati HAPERNAS. Kita review kembali, banyak warga-warga kita yang belum memIliki rumah, bahkan rumahnya tidak layak huni. Maka melalui program bedah rumah dumisake ini, kita berikan kepada mereka. Meskipun kita akui jumlahnya belum bisa sempurna.” ujar Haris.

Di sisi lain, Al Haris juga memaparakan bahwa berdasarkan data saat ini, masih ada sekitar 11.000 rumah yang tidak layak huni. Oleh karena itu, Al Haris akan meningkatkan kerjasama dengan stake holder terkait dalam bentuk pemberian dana CSR. 

“Kita juga dapat info bahwa masih ada 11 ribu rumah yang layak untuk dibedah. Kita akan dorong tahun 2024 ini, dengan mengundang teman-teman pengusaha Jambi untuk minta bantuan mereka agar bisa menyumbang bedah rumah ini. Yang penting rumah tidak layak huni bisa kita bedah samasama.” tandasnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: