Kualitas Udara di Dua Kecamatan Kabupaten Batanghari Masih Tidak Sehat

Kualitas Udara di Dua Kecamatan Kabupaten Batanghari Masih Tidak Sehat

Kualitas Udara di Dua Kecamatan Masih Tidak Sehat-Pirdana-Jambitv

Jambitv.co, Batanghari - Meski hujan sudah mulai melanda wilayah Kabupaten Batanghari. Namun dari hasil pemantauan indeks standar pencemaran udara atau ISPU, kualitas udara dua kecamatan di daerah setempat masih dalam kondisi tidak sehat. 

Pihak unit pelaksana teknis dinas atau UPTD laboratorium lingkungan hidup Kabupaten Batanghari, hingga saat ini masih terus melakukan pemantauan terhadap indeks standar pencemaran udara atau ispu di setiap kecamatan. Namun meski saat ini wilayah setempat sudah mulai di guyur hujan, kualitas udara di dua kecamatan masih terpantau dalam kondisi tidak sehat.

Kondisi ini diungkapkan oleh kepala UPTD laboratorium lingkungan hidup Kabupaten Batanghari, meirina. Bahwa dari delapan kecamatan di daerah setempat, kualitas udara di Muara Bulian dan Kecamatan Bajubang, masih dinyatakan tidak sehat. Sedangkan pencemaran udara di Kecamatan Maro Sebo Ulu, dan Pemayung dalam kondisi sedang.

“Sudah sepekan ini kita melakukan pengujian di beberapa kecamatan ada 5 yang sekarang sedang yang sekarang sedang berjalan di Batin, untuk Muara Bulian itu tidak sehat, Pemayung kategori sedang selanjutnya Bajubang tidak sehat, Maro Sebo Ulu kategori sedang sekarang Batin XXIV Kecamatan Batin sedang ambil alat untuk dihidung indeks udaranya,” Ujar Meirina kepala UPTD laboratorium lingkungan hidup Batanghari.

Sementara untuk empat kecamatan lainnnya, masih dilakukan proses pemantauan terhadap ISPU di setiap kecamatan tersebut. Hal ini dilakukan secara bertahap lantaran terbatasnya alat yang dimiliki daerah setempa. Akan tetapi, kondisi ini dipastikan karena dampak kebakaran hutan dan lahan di Kabupaten Batanghari, dan di beberapa daerah setempa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: