Pemkab Muaro Jambi Buka Penerimaan PPPK 2023 Untuk 422 Orang

Pemkab Muaro Jambi Buka Penerimaan PPPK 2023 Untuk 422 Orang

Pemkab Muaro Jambi Buka Penerimaan PPPK 2023 Untuk 422 Orang -yasri-Jambitv

Jambitv.co, Muaro Jambi - Pemerintah Kabupaten Muaro Jambi bakal menerima PPPK untuk tahun 2023 ini. Penerimaan ini lebih banyak dibandingkan dengan tahun sebelumnya, dimana  pada tahun lalu Pemkab menerima 389 orang, sementara pada tahun ini sebanyak 422 orang. Dari jumlah itu, formasi guru masih menjadi yang paling banyak, kemudian kesehatan dan teknis. Dengan rincian 333 guru, kesehatan 75 dan teknis 14 formasi. 

Kabid pengangkatan dan data ASN BKD Kabupaten Muaro Jambi Rini Herawati menyebut, formasi yang diusulkan tersebut sudah sesuai dengan pengusulan dari OPD terkait.

“Untuk pengusulan P3K Kabupaten Muara Jambi, sudah di SK kan kemaren kita sudah mengusulkan 422 formas. Dari tenaga guru 333, 75 kesehatan dan untuk teknis ada 14 formasi,” Kata Rini Herawati Kabid Pengangkatan, Pensiun Dan Data ASN BKD Muaro Jambi 

Penerimaan PPPK ini di prioriataskan untuk tenaga honorer, yang bertujuan untuk mengurangi tenaga honorer, jadi tidak dibuka untuk umum. Hanya diberikan kesempatan kepada tenaga honorer yang sudah mengabdi minimal selama 2 tahun. 

Syarat untuk mengikuti seleksi PPPK tahun 2023 ini adalah minimal berusia 20 tahun dan maksimal berumur 57 tahun. Untuk formasi guru minimal tamatan S1, sementara untuk formasi Nakes dan tenaga teknis minimal tamatan D3.

BACA JUGA:1.800 Orang Guru di Sarolangun Masuk Data Dapodik, Bisa Ikut Seleksi PPPK

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: