Kebakaran Lahan Sudah Masuk Ke TNBT, Lebih Dari Sepekan Api Belum Padam

Kebakaran Lahan Sudah Masuk Ke TNBT, Lebih Dari Sepekan Api Belum Padam

Kebakaran Lahan Sudah Masuk Ke TNBT, Lebih Dari Sepekan Api Belum Padam-arif-Jambitv

Jambitv.co, Tebo - Lebih dari sepekan, lahan terbakar di Desa Pemayungan. Bahkan saat ini sudah menjalar ke taman nasional Bukit Tiga Puluh. Pelaksana tugas kepala BPBD Kabupaten Tebo Nafri Junaidi mengaku, kesulitan dalam memadamkan api, karena rumput kering dan hembusan angin.

Saat di konfirmasi 19 September 2023, pelaksana harian BPBD Kabupaten Tebo Nafri Junaidi mengatakan, jumlah titik api yang terpantau dalam groncek 252 titik, dengan luasan lahan terbakar lebih dari 100 hektar.

Tim gabungan satgas karhutla Tebo telah di kerahkan ke lokasi, serta dibantu masyarakat setempat untuk melakukan pemadaman. Bahkan satgas karhutla Kabupaten Tebo meminta bantuan kepada satgas karhutla Provinsi Jambi, agar mengirimkan water bombing, namun hingga saat ini api masih menyala.

Nafri Junaidi juga mengaku, tim satgas karhutla Kabupaten Tebo cukup sulit memadamkan api, karena rumput yang kering dan juga hembusan angin, membuat api dengan cepat merambat. Sedangkan tim gabungan satgas karhutla Kabupaten Tebo, telah mendirikan posko di sekitar lokasi, agar proses pemadaman lebih cepat dilakukan.

“Sampai saat ini untuk untuk bulan ini 252 titik spot, luas lahan yang terbakar belum dapat kita pastikan karena api masih nyala, kemarin kita ketahui sekitaran 100 hektar yang terbakar lokasi dominan di ABT, kita dari awal sudah menurunkan meminta bantuan dari provinsi,” Kata pelaksana harian BPBD Kabupaten Tebo Nafri Junaidi.

BACA JUGA:Dalam Sehari, Kebakaran Lahan Terjadi di Dua Desa di Kabupaten Batanghari

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: