Maulana Buka The Movement E-Sport Tournament

Maulana Buka The Movement E-Sport Tournament

Maulana Buka The Movement E-Sport Tournament-Agustri-Jambitv.disway.id

Jambitv.co, KotaJambi - Wakil Walikota Jambi Maulana membuka tournament E-sport dengan tema The Movement (Esport Tournament, Youth Forum & Creative Market).

Turnamen E-Sport kategori E-Football dan consul ini diharapkan mampu menjaring atlet-atlet e-sport handal dan mampu membawa generasi muda ke hal yang positif

Menurut Maulana, masa depan bangsa Indonesia ada di pundak anak-anak muda. Di era saat ini, generasi muda berkualitas tinggi sangat dibutuhkan untuk mendorong pertumbuhan ekonomi Indonesia.

"Talenta muda kreatif diharapkan juga bisa menciptakan solusi-solusi baru untuk persoalan-persoalan bangsa," kata dia.

Selain menonjolkan skill dalam dunia e-sport, kegiatan yang digelar E-Sport Indonesia (ESI) Kota Jambi, juga memberikan wadah bagi sejumlah UMKM untuk menjajakan usahanya.

"Pemkot Jambi tentu mendukung kegiatan seperti ini. Kami juga mengucapkan terima kasih atas kemitraan yang berjalan baik selama ini," kata dia, minggu (17/9).

Sementara itu, Ketua ESI Kota Jambi, Ade mengatakan, ada 600 peserta yang berpartisipasi pada turnamen kali yang dimulai sejak 15 september lalu.

"Kita lihat peserta e-sport ini kian meningkat. Ini juga memperkuat ekosistem e-sport kita. Sekaligus dengan turnamen ini, mendorong bibit-bibit baru untuk bisa ke tingkat nasional maupun internasional," pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: