Wilayah Muaro Jambi Masih Berada Pada Puncak Kemarau

Wilayah Muaro Jambi Masih Berada Pada Puncak Kemarau

Wilayah Muaro Jambi Masih Berada Pada Puncak Kemarau-yasri-Jambitv

Jambitv.co, Muaro Jambi - Badan meteorologi klimatalogi dan geofisika stasiun klimatologi Jambi menyatakan, Kabupaten Muaro Jambi saat ini berada pada puncak musim kemarau.

Pada bulan September ini, wilayah Muaro Jambi berada pada puncak musim kemarau. Berdasarkan prediksi BMKG stasiun klimatologi Jambi, puncak kemarau akan berakhir pada akhir bulan september ini. 

Hal tersebut ditandai dengan peningkatan suhu udara dan berkurangnya awan yang membuat sinaran matahari langsung kepermukaan bumi. Koordinator data dan informasi BMKG stasiun klimatologi Jambi, Sri Utami Widyastuti mengatakan. 

“Musim kemarau di Muaro Jambi ini dimulai sekitar akhir juli dan ini masih berlangsung di musim kemarau karena prediksi kita musim hujan itu nanti akan terjadi di bulan Oktober, kalau untuk puncak kemarau di Muaro Jambi ini sudah terjadi dari Agustus hingga September ini masih akan terjadi puncak di bulan September ini,”Ujar Sri Utami Widyastuti.

Pada puncak musim kemarau, intensitas curah hujan jauh menurun. Di puncak kemarau, intensitas hujan hanya 50 milimeter perdesarian, yang sebelumnya masih mencapai 100 milimeter perdesarian. Panas terik matahari yang melanda Muaro Jambi, di tambah dengan berkurangnya curah hujan, berdampak pada kekeringan pada sumber air bersih milik warga.

Catatan BPBD daerah setempat , sedikitnya ada 12 desa yang sudah mengalami krisis air bersih di Kabupaten Muaro Jambi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: