Polda Jambi Salurkan 24 Ribu Liter Air Bersih di Mestong

Polda Jambi Salurkan 24 Ribu Liter Air Bersih di Mestong

Kapolda Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono Saat Menyalurkan Air Bersih-rudi-Jambitv

Jambitv.co, Muaro Jambi - Sebanyak 24 ribu liter air bersih disalurkan polda jambi kepada masyarakat di Kecamatan Mestong, Kabupaten Muaro Jambi, pada Selasa 12 September 2023.  Penyaluran air bersih ini dilakukan karena akibat dampak kemarau, yang membuat sumur masyarakat mengalami kekeringan.

Kapolda Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono mengatakan, penyaluran air bersih ini dilakukan dengan membawa kendaraan khusus air bersih. Penyaluran air bersih ini diharapkan dapat membantu masyarakat yang saat ini sedang mengalami kekurangan air bersih, karena dampak dari musim kemarau tahun ini.

“Yang pasti beberapa daerah di Provinsi Jambi ini telah mengalami kekeringan salah satunya salah satunya di Kecamatan Mestong, Kabupaten Muaro Jambi. Lebih kurang satu bulan masyarakat disini sumurnya sudah mulai mengering, oleh karena itu kepolisian khususnya Polda Jambi bekerja sama dengan pemerintah daerah di Kecamatan Mestong ini, mendatangi masyarakat kami membawa kendaraan yang kami sediakan air bersih. Dan mudah-mudahan ini bisa membantu masyarakat di Kecamatan Mestong ini, yang pada saat ini mengalami kekurangan air bersih dampak dari musim kemarau  tahun ini. Yang jelas sekarang masyarakat telah merasakan itu dampak dari kemarau sumur-sumur telah kering masyarakat sekarang kekurangan air bersih,” Kata Irjen Pol Rusdi Hartono.

Tidak hanya sampai disitu saja, Polda Jambi juga akan terus mendata daerah mana saja yang kekurangan air bersih, dan nantinya akan mengirimkan lagi air bersih dengan jumlah yang lebih banyak. 

Sementara itu, salah satu warga basriah mengaku senang dengan adanya bantuan air bersih ini. Dirinya menyebut kekeringan yang dialaminya sudah tiga bulan, sebelumnya, untuk memenuhi kebutuhan air sehari hari, hanya menggunakan air aliran sungai. 

“Karena susah air sekali dapat bantuan senang, senang sekali kalau bisa bantuan itu seminggu sekali, kekeringan ini terjadi sekitar 3 bulanan ini, untuk kebutuhan ya menggunakan air sumur disitu la, kalau keperluan untuk mandi cuci piring menggunakan air sungai.” Ujar Basriah warga.

BACA JUGA:Hubungi Nomor Ini, Pemkot Siap Bantu Warga yang Kekurangan Air Bersih

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: