Penghapusan Honorer Ditunda, Pemkab Keluarkan Perbup Untuk Anggarkan Dana Honorer

Penghapusan Honorer Ditunda, Pemkab Keluarkan Perbup Untuk Anggarkan Dana Honorer

Penghapusan Honorer Ditunda, Pemkab Keluarkan Perbup Untuk Anggarkan Dana Honorer-arif-Jambitv

Jambitv.co, Tebo - Kabar bahagia untuk tenaga honorer di Kabupaten Tebo. karena wacana pengapusan honorer oleh Pemerintah pusat ditunda. sehingga Pemkab Tebo mengeluarkan Perbup, agar OPD tetap menganggarkan biaya untuk honorer.

Menindaklanjuti surat edaran dari Kementerian Pendayagunaan Reformasi dan Birokrasi Atau Kemenpan RB. Terkait penundaan penghapusan honorer. Pemkab Tebo telah mengeluarkan perarturan Bupati atau Perbup, kepada organisasi perangkat Daerah atau OPD, agar tetap menganggarkan dana untuk honorer pada tahun depan.

Kabid Pengadaan dan Pembinaan BKSPDM Kabupaten Tebo ruman mengaku, penundaan penghapusan honorer disebabkan Pemerintah masih sangat membutuhkan tenaga honorer. Untuk membantu tenaga ASN dalam menjalankan roda pemerintahan. Untuk Kabupaten Tebo, jumlah tenaga honorer saat ini sekitar 2300 orang. 

“Surat edaran Menpan ini dengan menerbitkan surat Bupati Tebo yang meminta kepada seluruh OPD pemerintah Kabupaten Tebo. Untuk tetap mengalokasikan anggaran honorer atau pun anggaran terkait ketenagaan honorer ini di tahun 2024. Untuk tenaga honorer atau ASN sekitar 2300 orang.” Pungkas Ruman.

Meskipun penghapusan honorer di tunda, namun Pemkab Tebo telah melakukan perekrutan pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja atau P3K. Hal ini merupakan salah satu solusi yang diberikan pemerintah pusat, untuk menggantikan honorer, namun nyatanya belum mampu.

BACA JUGA:Kota Jambi Buka 2.928 Formasi PPPK Tahun Ini, Tenaga Honorer Jadi Prioritas

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: