Warga Muaro Sebapo Sudah 2 Bulan Mengalami Krisis Air Bersih

Warga Muaro Sebapo Sudah 2 Bulan Mengalami Krisis Air Bersih

Krisis Air Bersih di Sebapo Kabupaten Muaro Jambi-Yasri-Jambitv

Jambitv.co, Muaro Jambi - Hampir Dua Bulan Lebih Warga Sebapo Kecamatan Mestong Kabupatenmuaro Jambi Terus Mengalami Kekeringan Seiring Dengan Datangnya Musim Kemarau Di Wilayah Tersebut .

Selain Itu Akibat Musim Kemarau Panjang Ini Banyak Warga Yang Mengalami Kesulitan Air Bersih Yang Terus Dirasakan Warga Desa Muaro Sebapo. 

Seperti Yang Di Alami Keluarga M. Kholit Warga Rt 5 Desa Muaro Sebapo Muaro Jambi, Keluarga Ini Dalam Setiap Harinya Terus Mengalami Kesulitan Mencari Air Bersih Dikampungnya Bahkan Sumur Gali Miliknya Yang Biasanya Ada Air Bersih Kini Kering Kerontang.

" Iya pak saya ni Kerisis air pak,sudah 2 bulan la pak kerisia air ni" ungkap kholit warga

Untuk Bisa Mendapatkan Air Bersih Guna Mencukupi Kebutuhan Mandi Mencuci Serta Memasak Keluarga M. Kholit Harus Bersusah Payah Berjalan Kaki Ratusan Meter Ke Lokasi Pinggiran Perkebunan Kelapa Sawit Di Wilayahnya Guna Mencari Air Bersih Yang Masih Tersisa Di Lokasi Pinggir Perkebunan Kelapa Sawit Di Wilayah Tersebut.

"Setiap pagi dan sore ambil air untuk Kebutuhan sehari -sahari pak" sebutnya

Saat Mengalami Krisis Air Bersih Kegiatan Mengambil Air Jauh Dari Rumah Selalu Dilakukan Dalam Setiap Harinya Bahkan Terkadang Tak Cukup Hanya Satu Kali Dalam Sehari 

Dan Meminta Kepada Pemerintah Setempat Agar Bisa Membantu Fasilitas Sumur Bor Di Kampungnya Agar Tak Selalu Kesulitan Air Bersih Dalam Setiap Tahunya. Sementara Untuk Air Minum Keluarga Ini Mengaku Harus Membeli Air Bersih Ke Tempat Lain.

" Kekeringan ni sudah lama pak terutaa di rt 04,rt 05 dan kebanyakan mandi di sungai pak" kata Wiji ketua rt 05

Keluhan Warga Desa Muaro Sebapo Tersebut Sejatinya Sudah Lama ,Karena Kekeringan Dan Krisis Air Bersih Ekstri Selalu Datang Dalam Setiap Tahunya Warga Selalu Mengharapkan Bantuan Sumur Bor Untuk Kebutuhan Air Bersih Di Wilayah Ini.

"Kami sebagai masyarakat berharap ada bantuan sumur Borla pak dari pemerintah " pungkasnya

Keluhan Krisis Air Bersih Di Desa Muaro Sebapo Kab. Muaro Jambi Menjadi Catatan Pemerintah /Bahwa Selama Ini Masih Ada Wilayah Desa Yang Luput Dari Perhatian Pemerintah Setempat.

 

 

 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: