Dampak Kabut Asap, 97 Orang di Kelurahan Sengeti Terkena ISPA

Dampak Kabut Asap, 97 Orang di Kelurahan Sengeti Terkena ISPA

Kasus Ispa di Muaro Jambi-Yasri-Jambitv

Jambitv.co, Muaro Jambi - Kabut Asap Yang Melanda Wilayah Muaro Jambi Dalam 4 Hari Terakhir Sudah Berdampak Kepada Kesehatan Masyarakat Kepala Pukesmas Sengeti Sajidin Mengatakan Dalam Satu Hari 5 Sampai 11 Orang Yang Terjangkit Infeksi Saluran Pernapasan Atas Atau Ispa Di Wilayah Kerja Pukesmas Sengeti.

Dalam Kurang Dua Pekan Terkahir Ini Sudah Ada Puluhan Masyarakat Di Wilayah Kerja Pukesmas Sengeti Terjangkit Ispa Penderita ISPA Tidak Hanya Anak-Anak Namun Juga Orang Dewasa.

Angka Ini Terjadi Peningkatan Apabila Dibandingkan Pada Kondisi Awal Tahun. Dari Catatan Pukesmas Setempat Dalam Kurun Waktu Dua Pekan Terakhir Ini Setidaknya Ada 97 Orang Yang Terserang Gejala Ispa Dan 5 Orang Yang Dinyatakan Menderita Diare Penderita Ispa Tidak Hanya Orang Dewasa Namun Juga Menyerang Anak Anak Semua Pasien Yang Ditangani Pukesmas Sengeti Merupakan Rawat Jalan.

"Pukesmas Sengeti dalam 2 minggu Terakhir Menerima Pasien ISPA sebanyak 97 Orang kalau untuk diare ada 5 orang"jelas dokter Sajidin

Untuk Mencegah Meluasnya Dampak Buruk Dari Kondisi Udara Yang Kurang Baik Bagi Kesehatan Pukesmas Sengeti Telah Meyediakan Ribuan Masker Untuk Masyarakat.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: