Kabut Asap di Jambi, Pj Bupati Bacyuni Tegaskan Bukan Berasal Dari Muaro Jambi

Kabut Asap di Jambi, Pj Bupati Bacyuni Tegaskan Bukan Berasal Dari Muaro Jambi

Bachyuni Deliansyah Pj Bupati Muaro Jambi-Yasri-Jambitv

Jambitv.co,Muaro Jambi - Kabut asap hingga kini masih menyelimuti Provinsi jambi. Sudah tiga hari ini kabut asap dampak kebakaran hutan dan lahan (karhutla) itu sudah dirasakan oleh masyarakat terutama di wilayah Kabupaten Muaro Jambi.

Menyikapi hal itu pj bupati Bacyuni Deliansyah menyatakan dan sudah berkoordinasi dengan dinas lingkungan hidup bahwa udara dikabupaten termasuk kategori kurang baik dimana udara di jambi sudah diangka 100 lebih.Bachyuni juga menegaskan bahwa kabut asap ini di pastikan bukan berasal dari Kabuapten Muaro jambi atau provinsi jambi.

"Saya pastikan kabut asap ini bukan berasal dari Kabupaten Muaro Jambi ataupun Provinsi jambi"Tegas Pj bupati Bachyuni.

BACA JUGA:Dampak Kabut Asap, Disdik Keluarkan Edaran Siswa dan Guru Wajib Pakai Masker

Sementara itu terkait pencegahan dirinya meminta kepada kepala BPBD Muaro Jambi untuk melakukan himbauan serta koordinasi dengan para camat dan kepala desa untuk segera mengambil langka-langkah strategis untuk menghimbau kepada masyarakat untuk tidak membuka dengan cara membakar.

"Iya terkait pencegahan saya meminta kepada kepala BPBD Muaro Jambi untuk mengajak para camat dan kepala desa untuk mengambil langka-langkah strategis pencegahan kebakaran lahan dan hutan di Muaro jambi" pungkasnya

Pemerintah juga menghimbau kepada masyarakat untuk mengunakan masker saat beraktivitas di luar ruangan atau rumah agar terhindar dari serangan penyakit selain itu kepada masyarakat yang memiliki lahan untuk tidak membuka dengan cara dibakar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: