Penerimaan PPPK, Pemprov akan Prioritaskan Guru Honorer Masa Jabatan 2 Hingga 10 Tahun

Penerimaan PPPK, Pemprov akan Prioritaskan Guru Honorer Masa Jabatan 2 Hingga 10 Tahun

Penerimaan PPPK, Pemprov akan Prioritaskan Guru Honorer Masa Jabatan 2 Hingga 10 Tahun-Nur Pehatul Jannah-Jambitv.disway.id

Jambitv.co, Jambi - Puluhan guru honorer dengan masa jabatan 2 hingga 10 tahun mengabdi, melakukan audiensi ke kantor Gubernur. Kedatangan para guru honorer ini disambut baik oleh Gubernur Jambi Al Haris, dan Wakil Gubernur Abdullah Sani.

Gubernur Jambi, Al Haris mengapresiasi guru honorer yang telah mengabdi dengan masa yang cukup lama. Al Haris menyebutkan bahwa di Provinsi Jambi terdapat 4.000 tenaga honorer dengan masa kerja 2 hingga 10 tahun ke atas. 

Melihat hal ini, Al Haris mengatakan, tidak ingin mereka yang sudah mengabdi dengan waktu yang lama kehilangan hak-haknya. Oleh karena itu, pihaknya akan membuat juknis dalam rangka penerimaan PPPK. Tahun ini sendiri, Pemerintah Provinsi Jambi akan menerima sebanyak 1.700 orang guru P3K.

“Dari Jambi ada 4000 orang guru kontrak kita yang sudah mengabdi, dari mulai masa kerja 2 tahun sampai 10 tahun. Mudah-mudahan kita akan lakukan seleksi, dan mereka bisa diangkat menjadi sebagai guru kontrak PPPK, digaji dengan dana Pemerintah Pusat. Dan kita berharap ini bisa memenuhi daripada kebutuhan tenaga guru yang belum terisi di Provinsi Jambi ini,” kata Haris.

Al Haris berpesan kepada  semua tim yang bekerja di lapangan seperti kepala sekolah, pengawas dan bkd, dapat bekerja dengan baik,  supaya mereka yang sudah mengabdi cukup lama dapat diakomodir semuanya. 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: