Kabut Asap Belum Ganggu Aktivitas Warga

Kabut Asap Belum Ganggu Aktivitas Warga

Kabut Asap Belum Ganggu Aktivitas Warga-Agustri-Jambitv.disway.id

Jambitv.co, KotaJambi - Kabut asap akibat kebakaran lahan karhutla, berdampak hingga ke Kota Jambi. Hingga senin siang ini kabut asap sudah mulai dirasakan warga. Namun belum mengganggu aktivitas warga .

Meski tidak tebal, kabut asap dampak dari kebakaran lahan mulai menyelimuti dan bahkan sudah dirasakan warga Kota Jambi. Salah satu warga Kota Jambi mengakui jika kabut asap tersebut sudah mulai dirasakan sejak pagi . 

“Keadaan mulai pekat dari jam 5, Sekarang sudah agak lumayan karna ada cahaya matahari dan juga cuacanya agak terang sehingga kabut asap tidak terlalu pekat.” akui Wati.

Sementara itu  Komandan Korem 042 Garuda Putih Brigjen Tni Supriono , selaku pelaksana tugas harian satgas karhutla Jambi menegaskan , Tim satgas telah berjibaku melakukan pemadaman terhadap api yang membakar lahan semi gambut di Muaro Jambi , yang telah melahap sekitar 25 hektar lahan. Meski api telah berhasil dipadamkan , namun upaya pembasahan dengan heli koper water bombing bersama satgas darat , BPBD dan dibantu sejumlah pihak perusahaan , masih terus dilakukan. 

“Ada 10 alat yang ada di BPBD berupa pompa air mudah-mudahan nantinya bisa membantu memadamkan kebakaran.” pungkas Brigjen Tni Supriono.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: