Kebakaran di Mestong, Polisi Amankan Pemilik Lahan dan 5 Pekerja

Kebakaran di Mestong, Polisi Amankan Pemilik Lahan dan 5 Pekerja

Kebakaran di Mestong, Polisi Amankan Pemilik Lahan dan 5 Pekerja-yasri-Jambitv

Jambitv.co, Muarojambi - Kebakaran lahan yang terjadi di kilometer 19 Desa Sebapo Kecamatan Mestong Kabupaten Muaro Jambi, pada Minggu Sore 3 September 2023. Membakar satu hektar lahan perkebunan kelapa sawit milik warga. 

Dalam peristiwa kebakaran lahan di Desa Sebapo ini, polisi telah mengamankan pemilik lahan beserta 5 orang pekerjanya guna diambil keteranganya. Polisi masih melakukan penyelidikan terkait penyebab pasti kebakaran  tersebut.

“Ini tiga hektar dimiliki oleh orang perorangan atau warga berinisial A, namun yang terbakar ini kita perkirakan lebih kurang satu hektar. Sekarang warga tersebut sedang kita mintai keterangannya di polsek, apakah kebakaran ini terjadi secara alami atau disengaja,” Kata Akp Taroni Zebua Kapolsek Mestong.

Diberitakan Sebelumnya Kebakaran satu hektar lahan perkebunan kelapa sawit milik warga di kilometer 19 Desa Sebapo Kecamatan Mestong terjadi pada minggu sore. Dan lahan yang terbakar tersebut merupakan lahan mineral. Upaya pemadaman pun dilakukan oleh tim satgas kabakaran hutan dan lahan. Terdiri dari Personel TNI, Polri, Bpbd, Manggala Agni serta  masyarakat sekitar.

Selain  berjibaku memadamkan api lewat jalur darat, upaya pemadaman juga dilakukan melalui jalur udara. Dengan melibatkan satu unit  helikopter watter bombing. Upaya pemadaman dari jalur darat oleh satgas karhutla sempat terkendala. Karena minimnya sumber air di lokasi kebakaran. 

Api akhirnya dapat dipadamkan, setelah hilikopter water bombing terus membom air ke lokasi kebakaran hingga minggu petang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: