Operasi Zebra Dimulai, Polres Tebo Akan Tindak 7 Pelanggaran

Operasi Zebra Dimulai, Polres Tebo Akan Tindak 7 Pelanggaran

Apel Gelar Pasukan Persiapan Operasi Zebra di Kabupaten Tebo Tahun 2023-arief rizal-jambitv

Jambitv.co, Tebo – Puluhan personel gabungan mengikuti Apel Gelar Pasukan Operasi Zebra 2023, di lapangan Polres Tebo pada Senin pagi, 4 September 2023. Apel gelar pasukan yang dipimpin Kapolres Tebo AKBP I Wayan Arttha Ariawan ini, sekaligus menandai dimulainya Operasi Zebra 2023.

 

Kapolres Tebo mengatakan, dalam operasi Zebra kali ini sedikitnya ada 7 sasaran operasi yang akan menjadi perhatian petugas. Yaitu :

 

  1. Pengendara bermain ponsel saat berkendara
  2. Pengendara di bawah umur
  3. Berboncengan lebih dari 1 orang
  4. Pengendara tidak menggunakan helm
  5. Pengendara yang mengkonsumsi alkohol 
  6. Kendaraan yang melebihi kecepatan 
  7. Kendaraan melebihi tonase

 

Untuk di Kabupaten Tebo sendiri, pelanggaran yang paling dominan dan terlihat secara kasat mata, seperti Pengendara tidak menggunakan helm. 

 

“Sasarannya terutama yang terkait dengan pengendara lalu lintas. Kita lakukan penindakan secara pre-emtif, preventif dan represif secara bertahap. Akibat pelanggaran lalu lintas yang bisa menimbulkan fatalitas, saya melihat karena pengendara tidak menggunakan helm sesuai dengan standar,” ujar AKBP I Wayan Artha Ariawan, Kapolres Tebo. 

 

Untuk diketahui, Operasi Zebra 2023 di Provinsi Jambi digelar serentak selama 14 hari, mulai dari 4 September sampai dengan 17 September 2023. Polisi menghimbau kepada pengguna jalan untuk mematuhi aturan berlalu lintas.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: