Jadi Penyebab Banjir, Fasha Sebut Drainase Milik Provinsi di Kota Jambi 50 Persen Lebih Belum Permanen

Jadi Penyebab Banjir, Fasha Sebut Drainase Milik Provinsi di Kota Jambi 50 Persen Lebih Belum Permanen

Jadi Penyebab Banjir, Fasha Sebut Drainase Milik Provinsi di Kota Jambi 50 Persen Lebih Belum Permanen--Jambitv.disway.id

Jambitv.co, KotaJambi - Permasalahan banjir yang terjadi di Kota Jambi hingga saat ini masih belum terselesaikan dan menjadi kelurahan masyarakat. 

Wali Kota Jambi, Syarif Fasha mengatakan, jika terjadinya banjir di Kota Jambi ini dikarenakan faktor dominan yang penyebabnya adalah akibat dimensi saluran yang ada sudah tidak memadai. Baik dari segi kedalaman dan lebarnya. 

Hal itu ia sampaikan pada paripurna pendapat akhir Fraksi mengenai Rancangan Peraturan Daerah Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Perubahan (Ranperda APBD-P) 2023, yang digelar Senin (28/8) lalu.

"Saya selalu katakan, penanggung jawab pemeliharan saluran itu ada tiga, yaitu Pusat, Provinsi, dan Kota Jambi. Yang menjadi tanggungjawab Kota Jambi, kondisinya diatas 80 persen sudah di permanenkan," ujar Fasha.

Fasha mengakui bahwa dirinya  sudah berkali-kali meminta agar drainase di Kota Jambi yang tanggungjawabnya berada di pemerintah Provinsi Jambi, dapat segera dilakukan penanganan dan perbaikan. 

"Kondisi drainase di Kota Jambi yang tanggungjawabnya berada di pemerintah Provinsi Jambi itu 50 persen lebih belum dibuat permanen," tandasnya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: