Gubernur Al Haris Dukung Penyetopan Operasional Angkutan Batu Bara

Gubernur Al Haris Dukung Penyetopan Operasional Angkutan Batu Bara

Gubernur Jambi Al Haris Dukung Langkah Penyetopan Angkutan Batu Bara-nurpeha-jambitv

Jambitv.co, Jambi – Direktorat Lalu Lintas Polda Jambi kembali mengambil langkah tegas, menyetop sementara operasional angkutan batu bara. Tindakan ini diambil karena masih ditemukan para sopir angkutan batu bara yang melanggar aturan. Kebijakan ini mendapat dukungan penuh dari Gubernur Jambi Al Haris, sebagai tindakan penertiban.

 

Penyetopan angkutan batu bara sendiri dilakukan dari tanggal 2 sampai dengan 6 September 2023. Gubernur Al Haris mengatakan, mengingat adanya peningkatan keluhan masyarakat terhadap sejumlah aturan yang dilanggar oleh angkutan batubara. Diantaranya aktivitas di luar jam operasional, kemudian banyak angkutan yang melalui jalan nasional dan jalan provinsi melebihi tonase. Lalu timbulnya kemacetan angkutan batubara di pagi dan siang hari, serta ditemukannya data angkutan yang melintas melebihi 4.000 unit kendaraan. 

 

“Saya prinsipnya menyerahkan dengan Dirlantas dengan Dishub Provinsi Jambi. Kalau terjadi kemacetan di lapangan, saya persilahkan mereka untuk mengambil langkah-langkah. Yang penting jangan sampai masyarakat terganggu, itu yang penting. Kalau sudah diurai semuanya, silahkan nanti di operasikan kembali,” ujar Gubernur Jambi Al Haris.

 

“Pokoknya itu aja intinya, kalau  masih lancar monggo silahkan. Tetapi begitu macet, setop, urai dulu kemacetannya,” tandas Al Haris.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: