Krisis Air Bersih, Warga Sebapo Harus Beli Air di Tempat Lain

Krisis Air Bersih, Warga Sebapo Harus Beli Air di Tempat Lain

Krisis Air Bersih, Warga Sebapo Harus Beli Air di Tempat Lain-Yasri Nurhadi-Jambitv.disway.id

Jambitv.co, MuaroJambi - Dampak  musim  kemarau, membuat warga di wilayah Muaro Jambi mulai mengalami krisis air bersih. Warga juga terpaksa mengungsi ke tempat lain, untuk mendapatkan air bersih, untuk kebutuhan sehari-hari.

Warga Desa Sebapo Kecamatan Mestong, Muaro Jambi, sudah hampir selama satu bulan lebih, mengalami krisis air bersih, akibat dampak musim kemarau  tahun ini. 

Sani, Warga setempat juga mengeluhkan  sumur  yang kering, dan airnya mulai berkurang. Akibat  kekeringan ini,  mereka harus mengungsi ke tempat lain, untuk mendapatkan air bersih, guna kebutuhan mandi dan mencuci.

Kekeringan ini kurang lebih tiga mingguan sudah terjadi. Untuk kebutuhan air bersih kami ngungsi keluarga. Cuci mandi susah, harus ngungsi. Kalau minum beli air galon.” kata Sani.

Tidak hanya itu, dengan adanya krisis air ini, warga mengaku harus  membeli air  bersih ke tempat lain, dengan harga lima ribu rupiah per galonnya. 

Hal ini membuat warga mengeluh, karena harus mengeluarkan uang yang tidak sedikit untuk bisa mendapatkan air bersih. Warga berharap kepada pemerintah, agar turun membantu warga yang mengalami krisis air bersih.

Hingga saat ini, kekeringan terus meluas, tidak hanya di wilayah kecamatan Mestong, namun kesulitan air bersih  tersebut, juga di alami warga yang lain  di wilayah  Muaro Jambi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: