304 Orang Warga Batanghari Terjangkit TBC

304 Orang Warga Batanghari Terjangkit TBC

Nurjali, Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan Kabupaten Batanghari-Pirdana-jambitv

Jambitv.co, Batanghari – Penyakit Tuberkulosis (TBC) yang disebabkan mycobacterium tuberculosis, mengalami peningkatan di Kabupaten Batanghari. Berdasarkan dari update jumlah pasien hingga Agustus 2023 ini, jumlah penderita yang terjangkit penyakit TBC ini telah mencapai 304 warga Batanghari. 

 

Kondisi ini diakui oleh Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan Kabupaten Batanghari, Nurjali. Penambahan jumlah pasien penderita TBC ini, terjadi di bulan Agustus. Dimana dari jumlah pasien sebanyak 219 orang di akhir Juli lalu, kini bertambah sebanyak 85 orang. 

 

“Kalau untuk kasus TBC di Batanghari, sesuai dengan SITB, Sistem informasi Tuberculossis, per hari ini itu tercatat 304 pasien ataupun 304 orang yang sedang minum obat di Kabupaten Batanghari. Kalau untuk wilayah masih terbanyak di Kecamatan Muara Bulian. Rata-rata pasien dewasa di usia produktif, kalau untuk pasien anak ada sekitar 14 orang,” ujar Nurjali, Kabid p2p Dinkes Batanghari.

 

Dengan kondisi ini pihak Dinas Kesehatan Kabupaten Batanghari mengaku masih berupaya untuk mengambil langkah penekanan perkembangan kasus TBC yang terjadi. 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: