Waspada Dampak Kemarau, Petugas Perumdam Tirta Batanghari Turun ke Lapangan

Waspada Dampak Kemarau, Petugas Perumdam Tirta Batanghari Turun ke Lapangan

Dirut Perumda Air Minum Tirta Batanghari, Abubakar Sidik-Pirdana Atrio-Jambitv.disway.id

Jambitv.co, Batanghari - Untuk mengantisipasi dampak musim kemarau, Perumda Air Minum Tirta Batanghari kini bersiaga dan mengerahkan petugas turun ke lapangan. Untuk memastikan proses pendistribusian sumber air baku tidak terhambat. 

Musim kemarau yang saat ini melanda wilayah Kabupaten Batanghari, membuat pihak perusahaan umum daerah atau Perumda Air Minum Tirta Batanghari mulai waspada.

Bahkan pihak perumda kini bersiaga dan mengerahkan petugas turun ke lapangan. Hal ini dilakukan guna memastikan proses pendistribusian air baku tidak terhambat.

Hal ini disampaikan Dirut Perumda Air Minum Tirta Batanghari, Abubakar Sidik. Dirinya mengatakan, berbagai ancaman dapat saja terjadi di musim kemarau saat ini. Terlebih kondisi debit air sungai batanghari yang mulai menyusut signifikan, dan dikhawatirkan terjadi pendangkalan. 

“Kami telah menurunkan tim untuk turun ke lapangan, memastikan bahwa air di rumah rumah warga tidak terhambat. Mengingat musim kemarau ini, takutnya terjadi pendangkalan air sungai dan berdampak pada pendisribusian air bersih ke rumah rumah warga.” kata Abubakar.

“Sehingga perlu dilakukan pengerukan terhadap wilayah yang dianggap rawan. Akan tetapi, sejauh ini suplay air ke rumah pelanggan masih terpenuhi.” pungkasnya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: