Fasha Serahkan Bantuan Peralatan UMKM Untuk 600 Keluarga Miskin Ekstrem

Fasha Serahkan Bantuan Peralatan UMKM Untuk 600 Keluarga Miskin Ekstrem

Fasha Serahkan Bantuan Peralatan UMKM Untuk 600 Keluarga Miskin Ekstrem-Agustri-Jambitv.disway.id

Jambitv.co, KotaJambi - Pemerintah Kota Jambi kembali memberikan bantuan untuk masyarakat dalam rangka upaya pengentasan masyarakat kategori miskin ekstrem. Penyerahan bantuan diserahkan langsung oleh Walikota Jambi, Kamis (24/8) kemarin, di lapangan tenis Disdik Kota Jambi.

Total ada 600 penerima bantuan, yang menerima berbagai bentuk bantuan. Adapun bantuannya yakni, 200 kompor gas, 100 blender, 50 cup seller, 50 micer san 200 oven gas. 

Rinciannya yalni, untuk di Kecamatan Alambarajo sebanyak 31 jenis bantuan dan 58 jenis bantuan di Kecamatan Paalmerah. Kemudian 155 jenis bantuan di Danau Sipin, 32 bantuan di Danauteluk, 47 di Jambi Selatan, 40 di Jambi Timur, 33 di Jelutung, 31 di Kotabaru, 17 di Pasar, 64 di Pelayangan dan 92 jenis bantuan di Telanaipura.

Kadis Koperasi, UMKM dan Tenaga Kerja Kota Jambi, Komari menyebutkan, bantuan ini disalurkan juga atas dasar rapat Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) Kota Jambi beberapa waktu lalu.

"Ini sebagai upaya meningkatkan produktifitas ekonomi masyarakat Kota Jambi. Dan membantu kondisi ekonomi sosial, khususnya masyarakat miskin ekstrem kota jambi," terangnya.

Sementara itu,  Wali Kota Jambi, Syarif Fasha menyebutkan, diharapkan dalam penyaluran bantuan ini, pihak kelurahan benar-benar melakukan verifikasi dan validasi data masyarakat penerima.

"Kategori masyarakat miskin ekstrem ini, adalah mereka yang uang penghasilannya sehari hanya Rp11 ribu, dibagi jumlah keluarga." Jelas Fasha.

Pendataan sendiri kata Fasha melibatkan Ketua Rukun Tetang (RT). Sebab, data yang dikeluarkan Kementerian tidak sesuai dengan kondisi dan fakta di lapangan.

"Makanya kami minta data ril dari Ketua RT dan Lurah," sebutnya.

Bantuan-bantuan ini juga termasuk bantuan pemberdayaan masyarakat miskin ekstrem, agar tak selalu berada pada kategori tersebut.

"Karena kita sudah memberikan berbagai bantuan, jika mereka menjalankan usaha ada kita bantu peralatannya melalui dinas terkait," pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: