Bakri Disebut Warga Bapak Pembangunan Desa

Bakri Disebut Warga Bapak Pembangunan Desa

H.Bakri kunker ke Tanjab Barat-Agustri-Jambitv.disway.id

Jambitv.co, Tanjab Barat - Anggota DPR RI dari Fraksi PAN H. Bakri, mendapat gelar baru dari warga saat mengunjungi beberapa desa di Tanjung Jabung Barat. Banyak berkontribusi untuk pembangunan desa, Bakri digelari warga sebagai Bapak Pembangunan Desa.

Banyak program yang dibawa Bakri dari pusat untuk desa. Sebut saja ada program bedah rumah, program pengembangan inspraktruktur sosial ekonomi wilayah (pisew) yang dikenal warga dengan jalan penghubung antar desa, irigasi desa, sanitasi desa dan banyak program lainya.

Saat bertandang ke Desa Rawa Medang jumat (18/8), warga mengaku banyak terbantu dengan program irigasi, bedah rumah, dan sanitasi desa.

" Semua pembangunan sudah dilaksanakan dan banyak dirasakan oleh kita sebagai warga desa. Dan pak H. Bakri ini lah yang banyak berjuang untuk desa kita, bahkan sebelum pecah desa."ujar Saprai Kades Rawa Medang.

Sementara itu di desa Sri Agung, Bakri berkesempatan berdialog langsung dengan warga penerima bantuan bedah rumah dan sanitasi desa program pemerintah pusat.

Kepada Bakri warga mengaku sangat terbantu, dan tidak ingin program pusat untuk daerah berhenti diperjuangkan. Untuk itu warga meminta Bakri terus berjuang di DPR RI.  

"Rumah kami sudah bagus pak, kami mau bapak terus jadi anggota dpr." Ujar salah satu penerima program bedah rumah.

Kepada warga, ketua DPW PAN Provinsi Jambi ini menyebut, sebagai anggota DPR dirinya mempunyai tiga tugas di pusat. Yang pertama adalah menjemput program pusat untuk dibawa kedaerah, memperjuangkan dapil dan membuat undang-undang.

"Ini lah yang saya lakukan sebagai wakil bapak dan ibu dipusat. Bagaimana program pemerintah pusat ini kita jemput, kita bawa kedaerah. Makanya ada irigasi, ada bedah rumah dan sebagainya." Ujar Bakri.

Ditambahkan Bakri, dirinya rutin turun ke desa untuk menjemput langsung aspirasi warga, yang nantinya akan diperjuangkan di tingkat pusat.

"Sekalipun itu bukan bidang saya, saya akan perjuangkan. Karena waktu dilantik, kami ini dewan disumpah, untuk memperjuangkan daerah pemilihan." Pungkas Bakri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: