Warga Pucuk Rayakan Hari Kemerdekaan Panjat 2 Batang Pinang

Warga Pucuk Rayakan Hari Kemerdekaan Panjat 2 Batang Pinang

--

Jambitv.co, KotaJambi - Perayaan hari kemerdekaan digelar masyarakat dengan berbagai cara, salah satunya dengan lomba-lomba di lingkungan sekitar tempat tinggalnya. Seperti yang dilakukan masyarakat RT 05, Kelurahan Rawasari, Kecamatan Alam Barajo Kota Jambi. Di lokasi yang dulunya bekas eks lokalisasi Payo Sigadung atau yang lebih dikenal dengan sebutan Pucuk ini, masyarakat mulai dari anak-anak, muda-mudi, emak-emak dan bapak-bapak, berkumpul di aula pertemuan RT. Warga terlihat sangat bergembira dengan banyaknya perlombaan yang digelar.

Mulai dari perlombaan makan kerupuk hingga panjat 2 batang Pinang. Keseruannya sangat terasa pada Kamis sore, 17 Agustus 2023. 

Serangkaian perlombaan yang digelar sekitar pukul 14.00 WIB ini, baru berakhir sekitar pukul 17.30 WIB. Meski memiliki ketinggian sekitar 6 meter, namun 2 batang pinang yang disiapkan panitia berhasil ditaklukan pemuda dan Bapak-bapak setempat.

Riuh dengan tepukan tangan anak-anak, kemeriahan hari kemerdekaan terasa kian semarak. Masyarakat membaur tanpa ada sekat, semua bergembira merayakan hari bersejarah bagi bangsa Indonesi ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: