Ledakan Pom Bensin di Rusia, 25 Orang Dilaporkan Tewas dan Lebih dari 50 Orang Luka-luka

Ledakan Pom Bensin di Rusia, 25 Orang Dilaporkan Tewas dan Lebih dari 50 Orang Luka-luka

Ledakan Pom Bensin Rusia-sumber foto -tangkapan layar youtube

Jambitv.co, Rusia – Insiden ledakan Pom Bensin terjadi di wilayah Dagestan Rusia selatan pada Selasa pagi, 15 Agustus 2023. Kebakaran besar ini terjadi berawal dari dari sebuah bengkel mobil di ibukota Dagestan, Makhachkala, yang terbakar pada pada Senin malam, 14 Agustus 2023. 

 

Api terus meluas dan menjalar ke Pom Bensin terdekat. Ledakan pun terjadi yang membuat puluhan orang menjadi korbannya. Dikutip dari Reutes, jumlah korban luka-luka lebih dari 50 orang. Sementara dari sumber lain, jumlah korban yang meninggal dunia telah mencapai 25 orang.

 

"Jumlah korban luka terus bertambah menjadi 50 orang, pada tengah malam waktu setempat," ujar Gubernur Dagestan Sergei Melikov. 

 

Dari sejumlah video yang beredar, terlihat ada gedung satu lantai yang juga ikut terbakar.

 

Untuk membantu para korban, satu pesawat telah dikirim ke Makhachkala untuk mengevakuasi korban luka parah ke Moskow. Kepala Pemerintahan Dagestan Sergei Melikov melalui Telegram mengatakan ledakan itu terjadi pada pukul 21:40 waktu setempat. Namun untuk penyebab ledakan dan jenis ledakan yang terjadi, masih dalam penyelidikan.

 

Dari data yang dirangkum, ledakan tersebut membuat sebaran api seluas 600 meter persegi. Sedikitnya ada 260 petugas pemadam kebakaran yang diterjunkan untuk melakukan pemadaman dan penyelamatan.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: