Maulana : Lansia Sehat Kuncinya Bahagia

Maulana : Lansia Sehat Kuncinya Bahagia

Wakil Walikota Jambi Maulana saat meluncurkan Kampung Telanai Fun Fair dan Jambore Posyandu Telanaipura-Agustri-Jambitv.disway.id

Jambitv.co, KotaJambi - Tetap sehat dimasa tua tentu menjadi idaman bagi setiap orang, dan kunci sehat diusia lansia adalah bahagia. Menurut Maulana, dengan bahagia tubuh akan mengeluarkan hormon positif yang sangat baik untuk tubuh.

Hal inilah yang disampaikan Wakil Walikota Jambi Maulana saat meluncurkan Kampung Telanai Fun Fair dan Jambore Posyandu Telanaipura, minggu (13/8) pagi.

"Kuncinya adalah bahagia, dengan bahagia fikiran yang positif dan bahagia akan mengeluarkan hormon yang positif pula." Ujar Maulana saat berbicara didepan ratusan Lansia yang hadir.

Usia 50 tahun ke atas menurut Maulana, akan mulai rentan beragam penyakit menghinggapi tubuh, mulai dari diabetes,hipertensi dan lainnya. Untuk itu, Pemkot Jambi akan memaksimalkan Program Pengelolaan Penyakit Kronis (Prolanis).

"Banyak itu, semua itu tugas Puskesmas dan masyarakat untuk menjaga kesehatan. Hampir tidak ada orang yang sudah di atas 50 ada yang tidak kena penyakit,” jelas Maulana.

"Program prolanis akan kita maksimalkan." Tambahnya.

Maulana juga mengingatkan para usia produktif untuk dapat meningkatkan kualitas diri  dan dapat bersama sama menjaga dan memperhatikan para lansia. Pasalnya, mereka inilah dengan beragam profesi nantinya yang akan menjaga dan merawat para lansia.

Maulana juga mengapresiasi Kecamatan Telanaipura yang mampu menggabungkan kegiatan ini. Selain memberdayakan warga untuk meningkatkan ekonomi, juga membantu menuntaskan stunting di kota Jambi.

“saya sebagai Ketua Tim Percepatan Penanggulangan Stunting sangat terbantu. Pak camat mampu menggabungkan berbagai macam potensi, salah satunya dari banyak sponsor memberi bantuan alat kesehatan untuk mengukur tinggi badan, berat badan bagi anak-anak, yang ini sungguh merupakan program yang membantu." Pungkas Maulana.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: