Kebakaran Lahan di Bungo, Kebun Sawit Seluas 5 Hektar Terbakar

Kebakaran Lahan di Bungo, Kebun Sawit Seluas 5 Hektar Terbakar

Kebakaran Lahan di Bungo, Kebun Sawit Seluas 5 Hektar Terbakar-arif-jambitv

Jambitv.co, Bungo - Lahan perkebunan kelapa sawit seluas 5 hektar terbakar di Kecamatan Bathin III kabupaten bungo. Petugas butuh waktu selama 3 jam lebih untuk memadamkan api.

Lahan  perkebunan kelapa sawit yang terbakar seluas 5 hektar ini, tepat berada di Dusun Air Gemuruh. Yang terbakar terbakar pada jumat sore 11 agustus 2023. Komandan Pleton Damkar Bungo Afdal mengakui, anggota cukup kesulitan mendekati lokasi kebakaran karena akses yang sempit.

“Cuman Kenadalanyo akses jalan, lahan yang terbakar kebun sawit lebih kurang 5 hektar. Mulai kebakaran itu jam tiga sore sampai magrib,” Kata Afdal Komandan Pleton Damkar Bungo.

Bukan hanya itu, rumput dan daun yang kering membuat api dengan cepat menjalar. Hingga menghanguskan tanaman sawit yang berada di dalam kebun. Setelah sekitar 3 jam petugas berjibaku di lokasi, akhirnya api berhasil dipadamkan.

Afdal  meminta kepada masyarakat untuk waspada dengan api dan melarang membuka lahan dengan cara di bakar. Pasalnya saat ini sedang musim kemarau, dikhawatirkan api tidak bisa di kendalikan dan terjadi kebakaran.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: