Rekonstruksi Kasus Pria Tewas Gegara Open BO, Tersangka Peragakan 22 Adegan

Rekonstruksi Kasus Pria Tewas Gegara Open BO, Tersangka Peragakan 22 Adegan

Rekonstruksi Korban Tewas Gegara Open BO, Tersangka Peragakan 22 Adegan-rudi-Jambitv

Jambitv.co, KotaJambi - Polsek Jelutung menggelar Rekonstruksi Penganiataan yang terjadi di belakang SPBU Samsat Jelutung. Dalam proses rekonstruksi ada 22 adegan yang diperagakan, yang disaksikan langsung oleh pihak keluarga korban.

Proses Rekonstruksi penganiayaan yang berujung tewasnya seorang pria di belakang Spbu Samsat Kecamatan Jelutung Kota Jambi beberapa waktu lalu itu. Dilakukan di Mapolsek Jelutung pada Jumat 11 Agustus 2023. 

Kapolsek Jelutung Iptu Al Imron mengatakan, dalam rekontruksi yang digelar ada 22 adegan yang diperagakan. Dan sudah diperagakan semuanya, baik dari tersangka maupun para saksi. Dalam rekontruksi ini sengaja dihadirkan dari pihak JPU, keluarga korban, dan pengacara dari pihak tersangka. Hal ini dilakukan agar tranparan dan jelas kronologi yang sebenarnya.

Dua pelaku penganiayaan ini adalah Henza dan Henzi Setiawan. Yang merupakan kakak adik atau suami dan ipar S wanita yang akan berkencan dengan korban.

“Untuk hari ini rekonstruksinya ada 22 adegan, tadi sudah diperagakan semua oleh para saksi maupun tersangka. Dan sebagai bentuk transparansi kita penyidik, kita juga mengundang pihak Jpu, pihak keluarga korban dan juga disaksikan langsung pengacara dari pihak tersangka. Yang kita tunjuk prodeo, karena memang tidak mampu, jadi inilah bentuk transparansi biar fair,” Kata Iptu Al Imron Kapolsek Jelutung.

Dalam proses rekonstruksi ini, terungkap korban meninggal karena terkena lemparan batu di bagian kepala oleh tersangka. Meski pada saat itu korban masih sempat kabur menggunakan sepeda motor dan menuju ke rumah sakit. Sehingga korban meninggal setelah berada di rumah sakit.

Imron menjelaskan, sebelumnya rekonstruksi ini hanya akan dilakukan 16 adegan, namun saat berjalan ada penambahan sehingga menjadi 22 adegan. Hal itu dilakukan agar sesuai dengan kejadian di TKP yang sebenarnya sehingga tidak ada yang ditutupi.

Kemudian setelah ini, tinggal dilakukan peroses pemberkasan tahap satu dan dilanjutkan ke persidangan. Diketahui peristiwa pembunuhan ini terjadi berawal adanya cek cok antara korban dengan wanita open bo. Karena ada yang tidak sesuai dengan keinginan korban.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: