Soal Pilgub, Navarin : Jangan Lupakan Mashuri

Soal Pilgub, Navarin : Jangan Lupakan Mashuri

Pengamat Politik, Navarin-Agustri-Jambitv.disway.id

Jambitv.co, Jambi - Pengamat Politik Navarin Kemarin menyebutkan dari hasil survey yang keluarkan oleh  Lembaga Kajian Politik Regional (LKPR) selain nama Al Haris, Romi Hariyanto, juga ada nama Mashuri Bupati Bungo.

Menurut Navarin nama Masyuri ini harus mendapat perhatian.

"Dia Bupati yang prestasinya menekan inflasi terendah di Provinsi Jambi, posisinya juga sebagai ketua DPD Demokrat Jambi, modalnya cukup bagus," ungkap Navarin saat menghadiri penyampaian hasil survey LKPR kamis (10/8).

Dijelaskan Navarin, nantinya akan banyak faktor yang dapat mempengaruhi pilihan masyarakat terhadap para Calon Gubernur ini. Termasuk siapa wakilnya dan program-program yang disiapkan.

"Masih terlalu dini, masih banyak waktu untuk para nama-nama ini menaikkan elektabilitasnya menjelang pemilihan nanti," pungkasnya.

Sebelumnya, berdasarkan hasil survey Lembaga Kajian Politik Regional (LKPR) yang merilis elektabilitas terbaru Calon Gubernur Jambi 2024 mendatang pada  Kamis (10/8). Nama petahana Al Haris tetap menempati posisi teratas meski masih menunjukkan  elektabilitas stagnan. Gubernur Al haris memiliki elektabilitas di angka 22,67 persen.

"Kemudian disusul oleh Romi Haryanto 15,50 persen, Syarif Fasha 12,33 persen, mashuri 9,50 persen, Fadiel Arief 6,33 persen," Ujar Direktur Eksekutif LKPR Noviardi Ferzi.

Survey ini digelar mulai dari 25 Juli sampai 03 Agustus 2023, dilakukan di 11 Kabupaten Kota di Provinsi Jambi. Jumlah sampel yang diambill 600 responden dengan 600 responden pembanding.

Margin of error +- 2% pada tingkat kepercayaan sebesar 95 persen. Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan teknik wawancara tatap muka dengan tenaga terlatih.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: