Masuk Asrama, Pasukan Pengibar Bendera Sarolangun Lakukan Pemantapan Latihan

Masuk Asrama, Pasukan Pengibar Bendera Sarolangun Lakukan Pemantapan Latihan

Masuk Asrama, Pasukan Pengibar Bendera Sarolangun Lakukan Pemantapan Latihan -Surya Abadi-Jambitv.disway.id

Jambitv.co, Sarolangun - Jelang Hari Ulang Tahun Republik Indonesia yang ke 78 tahun, pasukan pengibar bendera pusaka ( paskibraka ) Kabupaten Sarolangun, mulai melakukan pemantapan latihan pengibaran bendera merah putih, yang dilakukan  langsung di lapangan Gunung Kembang Sarolangun. Lokasi ini nantinya menjadi lapangan upacara peringatan HUT RI ke 78.

Kepala kantor Kesbangpol Kabupaten Sarolangun Hudri mengatakan, saat ini seluruh anggota paskibraka Sarolangun sudah di asramakan, agar lebih muda melakukan pengawasan serta pemantauan menjelang puncak HUT RI mendatang. 

“Kita melihat sudah ada peningkatan yang begitu signifikan dari para anngota yang kita latih. Tentu beberapa hari kedepan akan dipoles dan kita harap kedepan adik-adik ini bisa lebih bersemangat menunjukkan kemampuan terbaik mereka, terutama saat upacara HUT RI mendatang,” kata Hudri.

Hurdi menjelaskan, meski semua anggota paskibraka Sarolangun sudah mewakili semua kecamatan, namun kuotanya berbeda. Hal ini karena proses seleksi anggota paskibraka dilakukan melalui tes kebangsaan dengan sistem CAT, yang langsung dipantau Pemerintah Pusat, sehingga kelulusan anggota paskibraka memang tergantung dari wawasan.

Sebagaimana diketahui, untuk Paskibraka tingkat Provinsi yang berasal dari kabuparten Sarolangun berjumlah 4 orang dan saat ini tengah menjalani latihan di Provinsi Jambi.

“Dari 4 orang ini kemarin juga mengikuti seleksi tingkat nasional namun sayang belum berhasil,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: