Kereta Api Tergelincir di Pakistan, 30 Orang Tewas dan 80 Orang Luka-luka

Kereta Api Tergelincir di Pakistan, 30 Orang Tewas dan 80 Orang Luka-luka

Kecelakaan Kereta Api di Pakistan--

Jambitv.co, Pakistan – Insiden tragis terjadi di Negara Paskistan pada Minggu 6 Agustus 2023. Sebuah Kereta api mengalami kecelakaan akibat tergelincir di Distrik Nawabshah di Provinsi Selatan Sindh, Karachi, Pakistan. Ada 10 gerbong kereta yang keluar dari jalurnya yang pada saat itu ditumpangi ratusan orang.

 

Dikutip dari Radio Geo, kecelakaan kereta api ini mengakibatkan sedikitnya 30 orang meninggal dunia dan 80 orang luka-luka. Namun korban diprediksi terus bertambah, mengingat masih ada sejumlah penumpang yang terjebak di dalam kereta api.

 

"Beberapa orang masih terjebak di dalam gerbong kereta dan yang lainnya telah dipindahkan ke rumah sakit," demikian laporan dari Radio Geo. 

 

Akibat insiden ini, layanan kereta api ke distrik pedalaman Sindh sementara telah dihentikan dan upaya penyelamat telah dikirim ke daerah tersebut.

 

Sementara itu, dikutip dari Aljazeera, Kecelakaan pada sistem kereta api Pakistan yang rusak adalah hal biasa dan terjadi selama bertahun-tahun. Pemerintah Pakistan berusaha mendapatkan dana untuk meningkatkan jaringan kereta api, sebagai bagian dari Inisiatif Belt and Road China untuk proyek infrastruktur.

 

Peristiwa kecelakaan kereta api yang besar juga pernah terjadi di Sindh pada tahun 2021. Insiden tersebut menewaskan 56 orang dan melukai lebih dari 100 orang.

 

Menteri Perkeretaapian Khawaja Saad Rafique mengatakan, pada insiden tahun 2021 tersebut, lebih dari 1.000 penumpang yang berada di dalam kereta, saat satu persatu gerbongnya tergelincir keluar dari rel.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: