Polisi Tangkap 3 Terduga Pelaku Pembakaran Lahan di Desa Sungai Baung

Polisi Tangkap 3 Terduga Pelaku Pembakaran Lahan di Desa Sungai Baung

Polres Tanjab Barat Tangkap 3 Terduga Pelaku Pembakaran Lahan di Desa Sungai Baung--Ist-jambi-independent.co.id--

Jambitv.co, TanjabBarat – Penindakan terhadap para pelaku pembakaran lahan digencarkan jajaran kepolisian. Pada Minggu, 6 Agustus 2023, Satreskrim Polres Tanjung Jabung Barat menangkap 2 orang terduga pelaku pembakaran di Desa Sungai Baung, Kecamatan Pengabuan, Kabupaten Tanjung Jabung Barat. 

 

Dikutip dari Jambiindependent.co.id, Kapolres Tanjab Barat, AKBP Padli membenarkan penangkapan tersebut, dan para terduga pelaku telah dibawa ke Mapolres Tanjab Barat untuk dilakukan pemeriksaan. 

 

"Para pelaku yang diamankan total ada tiga orang termasuk Pak Janggut yang melakukan aksi pembakaran itu kita amankan ke Polres," ujar. AKBP Padli, Kapolres Tanjab Barat.

 

Sebelumnya, Satreskrim Polres Tanjab Barat juga telah melakukan penangkapan terhadap satu orang pelaku pembakaran di lokasi yang sama. Terduga pelaku tersebut bernama pak Janggut, yang diduga telah melakukan pembakaran lahan sejak tanggal 2 Agustus 2023.

 

Pak Janggut ini sendiri diduga sebagai komandan dari kelompok tani yang melakukan pembukaan lahan dengan cara membakar. Pak Janggut sendiri diamankan polisi, saat Satgas Karhutla sedang berupaya melakukan pemadaman api di Desa Sungai Baung. Dengan penangkapan Pak Janggut dan 2 orang lainnya, Polres Tanjung Jabung Barat saat ini sedang konsen melakukan penyidikan terhadap 3 terduga pelaku yang disinyalit berasal dari satu kelompok yang sama.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: