Disdik Kota Jambi Gelar Kegiatan Pembelajaran Transisi PAUD – SD Menyenangkan

Disdik Kota Jambi Gelar Kegiatan Pembelajaran Transisi PAUD – SD Menyenangkan

Bunda PAUD Kota Jambi, Yuliana Fasha-Nur Pehatul Jannah-Jambitv.disway.id

Jambitv.co, KotaJambi - Guna menjalankan program Pemerintah Pusat, Dinas Pendidikan Kota Jambi menggelar kegiatan pembelajaran transisi PAUD – SD menyenangkan di TK Islam Al Falah dan SDS Islam Al Falah II. Kegiatan ini dihadiri langsung oleh Bunda Paud Kota Jambi, Yuliana Fasha.

Bertempat di TK Islam Al Falah dan SDS Islam Al Falah II, Dinas Pendidikan Kota Jambi menggelar kegiatan pembelajaran transisi PAUD-SD menyenangkan

Turut hadir Bunda Paud Kota Jambi, Yuliana Fasha

Yuliana menjelaskan, kegiatan ini merupakan pilot projek dari program terpadu Pemerintah Pusat sub bagian transisi PAUD-SD menyenangkan. Dimana kegiatan ini dilaksanakan di tiga tempat yang dua di antaranya berlokasi di SD Xaverius 1 dan SDN 64 Kota Jambi. 

Menurut Yuliana, kegiatan ini untuk merefleksikan agar kegiatan membaca, menulis, dan menghitung tidak lagi menjadi syarat untuk anak-anak tk-paud memasuki sekolah dasar. 

“Pembelajaran di PAUD tidak lagi dengan materi kecerdasan kognitif, melainkan pembelajaran yang menyenangkan anak,” kata Yuliana. 

Selain itu, dalam kegiatan ini, Yuliana menekankan kepada sekolah dasar untuk menerapkan pengenalan lingkungan sekolah di 3 minggu pertama. 

“Ini bertujuan agar anak-anak PAUD yang melaksanakan transisi ke sekolah dasar tidak lagi merasa takut dengan lingkungan dan pembelajaran baru. Mengingat sejauh ini, masih banyak anak-anak yang masih merasa takut di hari pertama masuk sekolah dasar.” tandasnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: