Dapat Laporan RSUD RMT Tolak Pasien, Gubernur Al Haris Langsung Datangi Rumah Sakit

Dapat Laporan RSUD RMT Tolak Pasien, Gubernur Al Haris Langsung Datangi Rumah Sakit

Gubernur Jambi Al Haris Sidak ke RSUD RMT untuk Memeriksa Kabar Adanya Pasien yang Ditolak RS-nurpeha-jambitv

Jambitv.co, KotaJambi – Mendapat laporan ada pasien dengan kondisi darurat yang ditolak Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Raden Mattaher (RMT) Jambi, Gubernur Jambi Al Haris langsung memeriksa kebenarannya. Gubernur Al Haris bahkan langsung mendatangi rumah sakit tersebut untuk mencari tahu kebenaran informasi tersebut.

 

Inspeksi mendadak dilakukan Gubernur ke Rumah Sakit pada Rabu malam, 2 Agustus 2033. Setibanya di Rumah Sakit, Al Haris langsung menuju ruang jaga dokter di Instalasi Gawat Darurat (IGD), Gubernur pun langsung meminta penjelasan dan kronologis informasi tersebut. 

 

Gubernur Al Haris sangat menyesali kejadian tersebut, dan berkomitmen untuk melakukan evaluasi terhadap manajemen Rumah Sakit. Al Haris menegaskan, semua pasien dalam kondisi darurat tidak seharusnya disuruh pulang, meskipun terkendala pembiayaan. Semua pasien harus mendapatkan hak pelayanan yang sama. 

 

“Waktu saya di acara Rapat Paripurna DPRD, tadi salah seorang anggota dewan menyampaikan keluhannya dengan saya. Bahwa ada warga yang melaporkan, ada warga yang pasca operasi di sini lalu pulang, lalu di rumah dia kambuh sakitnya dan dibawa kesini lagi. Tadi katanya pasien tersebut dirawat sebentar, setelah itu disuruh pulang alasannya penuh. Ini yang saya tidak mau, yang namanya pasien, yang butuh perawatan datang kesini wajib hukumnya dirawat. Kalau penuh tunggu ruangannya tersedia, biarkan dia di IGD dulu,” tegas Gubernur Al Haris.

 

Dalam sidak ini Gubernur menekankan kepada RSUD Raden Mattaher, jangan terjadi lagi menolak pasien. Tugas pemerintah adalah memberikan pelayanan kesehatan kepada semua warga Jambi yang datang dari mana saja.

 

“Intinya tidak ada rumus kita menolak pasien, kecuali pasien itu yang minta pulang dengan membuat surat pernyataan. Tugas kita pemerintah, rumah sakit umum, melayani seluruh warga Jambi darimana pun, disinilah mereka berobat,” tekan Al Haris.

 

Terkait tindak lanjut dari kejadian ini, Al Haris memastikan akan ada evaluasi terhadap manajemen Rumah Sakit Umum Raden Mattaher Jambi.

 

“Iya dong, nanti kita evaluasi manajemen Rumah Sakitnya,” pungkas Gubernur.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: