Perpindahan Penduduk, Ribuan Orang Masuk Ke Kabupaten Tebo

Perpindahan Penduduk, Ribuan Orang Masuk Ke Kabupaten Tebo

Supriyanto Kadis Dukcapil Kabupaten Tebo-arif-Jambitv

Jambitv.co, Tebo - Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Tebo mencatat, ada ribuan warga yang masuk ke Kabupaten Tebo sejak Januari Tahun 2022 hingga Bulan Juli 2023. Sedangkan yang keluar hanya sekitar ratusan orang saja.

Berdasarkan surat Pindah Warga Negara Indonesia atau PWNI yang di terima Dukcapil Tebo. Tercatat ada ribuan warga luar yang masuk ke Kabupaten Tebo. sedangkan yang keluar sekitar ratusan saja. Kadis Dukcapil Tebo Supriyanto merincikan, jumlah warga yang masuk terhitung Januari hingga Desember 2022 ada 1.113 jiwa. Sedangkan dari januari 2023 hingga sekarang sekitar 623 jiwa.

“Yang datang yang masuk itu 1.113 ini berdasarkan Pindah Warga Negara Indonesia atau PWNI. Kemudian dari januari hingga juli 2023 warga yang pindah ada 123. Kemudian yang masuk itu ada 623 perhari ini atau sejak januari 2023,” Kata Supriyanto Kadis Dukcapil Kabupaten Tebo.

Untuk yang keluar dari Kabupaten Tebo sepanjang tahun 2022 hanya 143 jiwa. Sedangkan dari januari 2023 hingga sekarang hanya 123 orang saja. Perpindahan penduduk ini merupakan hal yang biasa, pasalnya mereka mempunyai alasan perpindahan. Seperti pendidikan, kerja dan ikut dengan keluarga.

Meskipun jumlah terdata melalui PWNI, bukan berarti jumlah tersebut rill dengan yang ada di lapangan. Karena masih banyak masyarakat yang belum sadar pentingnya PWNI. Untuk itu, masyarakat diminta melapor dengan surat PWNI, agar terdata di tempat yang baru dan pindah dari data yang lama.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: