Tips Memilih HP Gaming yang Cocok Buat Gamer

Tips Memilih HP Gaming yang Cocok Buat Gamer

Handphone Gaming-pixabay-

Jambitv.co, Jambi – Hai para gamers, anda sedang mencari Handphone apa yang cocok untuk dipakai bermain Games? Ya, anda tidak bisa sembarangan membeli handphone jika akan digunakan untuk bermain game. Apalagi permainan yang akan anda mainkan membutuhkan tingkat FPS yang baik. Berikut kami sarankan tips buat anda yang henda membeli handphone untuk bermain games.

 

Pertama, Anda harus memperhatikan Spesifikasi Chipset Handphone. Chipset ini merupakan komponen penting saat memilih smartphone gaming. Chipset atau System-on-Chip merupakan komponen yang terintegrasi dengan komponen lainnya, untuk mendukung kinerja smartphone. Di dalam chipset terdapat prosesor, GPU, cellular modem, dan pengontrol manajemen perangkat.

 

Saran kami, pilihlah chipset yang dilengkapi GPU dengan kinerja tinggi untuk mengolah grafis secara baik. Bagi anda yang akan membeli Android, kamu bisa memilih salah satu dari deretan seri chipset terbaik milik Qualcomm, MediaTek, Exynos, dan sejumlah brand chipset terbaik lainnya. Dengan chipset yang baik, kamu bisa mengoperasikan aplikasi game dengan grafis tinggi secara nyaman.

 

Kedua, Perhatikan kapasitas baterai Handphone. Memainkan games online biasanya akan menghabiskan waktu berjam-jam. Maka, anda sangat perlu memilih smartphone yang memiliki kapasitas baterai yang cukup besar. Kamu juga bisa memilih smartphone yang telah didukung dengan fitur fast charging dan memiliki fitur Save Mode. Dengan kapasitas baterai yang besar, ditambah dengan kemampuan fast charging, anda tidak perlu takut kehabisan baterai saat sedang asik-asiknya bermain.

 

Ketiga, memilih ukuran layar yang luas. Tidak bisa dipungkiri, bermain game di Handphone dengan layar yang lebih luas akan menambah kenyamanan anda bermain. Terlebih lagi game yang memiliki banyak tombol control. Dengan layar HP yang luas, anda tidak akan kesulitan mengatur tombol tersebut. Dan yang tidak kalah penting, tampilan game di layar HP kamu akan lebih maksimal dengan layar HP yang lebih luas.

 

Keempat, Pilihlah RAM dan Memori Internal yang Ideal. Mengingat saat ini sangat banyak bermunculan game yang memiliki kapasitas besar. Semakin bagus game tersebut biasanya semakin besar juga kapasitasnya, sehingga akan semakin banyak memakan ruang penyimpanan. Kamu bisa memilih RAM minimal berkapasitas 4GB dengan memori internal 32GB. Namun akan lebih baik lagi jika kamu membeli handphone dengan kapasitas Ram dan Memori yang lebih besar. 

 

Kelima, Sadar diri dengan keterbatasan Budget yang dimiliki. Artinya, sesuaikan pembelian smartphone dengan kemampuan keuangan kamu. Jika kamu memiliki bujet terbatas, maka carilah spesifikasi terbaik pada Handphone yang dijual dikisaran budget yang kamu miliki. Namun tidak dapat dipungkiri, harga Handphone juga sangat menentukan fasilitas yang kamu dapat. Biasanya, semakin mahal harga HP kamu, maka spesifikasinya akan semakin baik dan bermain games akan terasa lebih nyaman.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: