Salurkan Bantuan Kepada Korban Kebakaran Legok, Walikota Fasha Ingatkan Warga Waspada Arus Pendek Listrik

Salurkan Bantuan Kepada Korban Kebakaran Legok, Walikota Fasha Ingatkan Warga Waspada Arus Pendek Listrik

Walikota Fasha salurkan bantuan kepada korban kebakaran kampung Legok-Agustri-Jambitv.disway.co

Jambitv.co, KotaJambi - Pemerintah Kota Jambi menyalurkan bantuan kepada warga yang menjadi korban musibah kebakaran di RT 08, Kelurahan Legok, Kecamatan Danau sipin. Dimana terdapat 33 rumah warga yang hangus terbakar hingga rata dengan tanah. 

Bantuan ini diserahkan langsung Walikota Jambi Syarif Fasha bersama Ktua TP PKK Kota Jambi Yuliana, pada Jumat (28/7).

Adapun bantuan yang disalurkan terdiri dari perlengkapan memasak, pakaian, mie instan, tikar, tenda dan lainnya. 

Fasha menyampaikan rasa prihatin dan duka nya atas musibah tersebut. Dirinya meminta kepada para korban untuk tabah dengan musibah kebakaran. 

"Memang kalau kita lihat ini bangunan rumah disini banyak yang berkontruksi kayu. Sehingga api sangat besar ketika kebakaran terjadi," ujar Fasha. 

BACA JUGA:Berikan Bantuan Kepada Korban, Wawako Maulana Juga Tinjau Lokasi Pasca Kebakaran Legok

Kata dia, pemerintah Kota Jambi setelah kejadian kebakaran langsung memberikan bantuan berupa bantuan tanggap darurat, dapur umum, tenda evakuasi, air bersih, toilet, lampu penerangan, dan lainnya. 

"Tadi juga ada bantuan dari PKK Kota Jambi, yang juga turut saya serahkan," katanya. Saat ini, pihaknya juga masih menggalang bantuan melalui rekening Kota Jambi Peduli. Kemungkinan, minggu depan bantuan itu akan diserahkan kepada warga terdampak. 

"Memang lebih pas bantuan berupa uang. Kalau kebutuhan lain, Insya Allah sudah banyak. Kalau uang, bisa digunakan untuk keperluan lain," katanya. 

Fasha mengatakan, warga bisa mengambil hikmah dari musibah kebakaran ini. Ia berharap, kedepan tak terjadi lagi.  

"Bulan ini sudah dua kali musibah kebakaran terjadi disini. Saya harap, masyarakat meningjatkan kewaspadaan. 80 persen kebakaran di Kota Jambi disebabkan oleh arus pendek listrik dan juga kompor gas," jelasnya. 

Untuk itu Fasha meminta kepada masyarakat untuk waspada jika hendak bepergian atau meninggalkan rumah. Hendaknya dipastikan seluruh instalasi listrik dan juga kompor sudah dalam keadaan aman. Bagi masyarakat yang kehilangan surat-surat berharga seperti ijazah maupun sertifikat tanah nantinya bisa melapor kepada RT atau Lurah.  "Nanti akan dibantu diurus. Sertifikat tanah juga, nanti kami akan koordinasi dengan BPN. Untuk jenjang sekolah SD dan SMP, nanti Dinas Pendidikan akan melakukan kroscek. Sementara untuk jenjang SMA nanti akan kita koordinasikan dengan dinas pendidikan provinsi Jambi," tambahnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: