Pemasangan 10 Titik BTS Telan Dana Sekitar Rp 100 Juta

Pemasangan 10 Titik BTS Telan Dana Sekitar Rp 100 Juta

Pemasangan 10 Titik BTS Telan Dana Sekitar Rp 100 Juta-Jambitv-

Jambitv.co, Batanghari - Pemerintah Kabupaten Batanghari melakukan pemasangan base transceiver station atau BTS berupa jaringan wifi. Setidaknya ada 10 titik jaringan wifi yang telah dipasang di tahun 2023 ini.

Pemasangan Base Transceiver Station atau BTS berupa jaringan wifi. Oleh pemerintah kabupaten batanghari ini. Nantinya dapat dinikmati masyarakat. Pemasangan jaringan wifi tersebut menelan dana sekitar 100 juta rupiah lebih.

Kepala Bidang Teknologi Informasi dan Komunikasi Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Batanghari Boni Bonanza mengatakan. Jaringan wifi tersebut dipasang di Fasilitas Umum Ruang Terbuka Hijau atau RTH. Tepatnya di kawasan alun-alun Lapangan Garuda Jalan Jenderal Sudirman dan di kawasan Taman Tapah Malenggang.

Meski demikian, saat ini pihak Dinas Kominfo sedang melakukan konfigurasi. Guna memastikan keamanan agar tidak disalahgunakan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab.

“Sebenarnya sudah bisa digunakan, tapi ada beberapa konfigurasi yang akan kami lakukan untuk keamanan server kami juga. Itu kami mau misah jaringan dari jaringan kantor, kita buat satu spot khusus untuk RTH itu juga untuk kemaanan jaringan kita sendiri. Kalau untuk kantor sudah ada jaringan tersendiri, yang itu khusus untuk masyarakat kabupaten batanghari,” Kata Boni Bonanza Kabid TIK Diskominfo Batanghari.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: