Kapolresta Apresiasi Emak-emak yang Gerebek Basecamp Narkoba di Eks Pucuk

Kapolresta Apresiasi Emak-emak yang Gerebek Basecamp Narkoba di Eks Pucuk

Kapolresta Jambi Apresiasi Emak-emak Warta RT 5 yang Berantas Narkoba-Kota Jambi-jambitv

Jambitv.co, KotaJambi – Beberapa hari terakhir viral video sejumlah emak-emak yang melakukan penggerebekan basecamp narkoba di Eks Lokalisasi Pucuk. Tepatnya di RT, Kelurahan Rawasari, Kecamatan Alam Barajo Kota Jambi. Atas aksi berani emak-emak tersebut, Kapolresta Jambi Kombes Pol Eko Wahyudi memberikan apresiasi langsung kepada warga RT 5.

 

Kapolresta menyambangi warga RT 5, untuk mengucapkan terima kasihnya secara langsung. Eko Wahyudi mengatakan, dirinya sangat mengapresiasi langkah berani warga RT 5, khususnya kepada ibu- ibu yang telah membantu pihak kepolisian dalam menindak peredaran narkoba. 

 

"Saya datang kesini, saya mengucapkan apresiasi kepada ibu- ibu yang telah membantu penindakan narkoba. Ini merupakan kepedulian atas warga RT5," ungkap Kapolresta di ruang balai pertemuan, Selasa (27/7). 

 

Namun kepada warga Eko Wahyudi menghimbau, apabila kedepan masih ada ditemukan pengedar dan pemakai narkoba, maka jangan melakukan tindakan sendiri. 

 

"Orang menggunakan narkoba inikan dengan kondisi yang tidak sadar, atau setengah sadar. Dikhawatirkan apabila ada perlawanan, masyarakat tentu tidak memahami bagaimana menangkap orang, bagaimana mengamankan orang," jelasnya. 

 

"Akhirnya bisa timbul korban dalam penggrebekan atau penangkapan tersebut. Maka dari itu percayakan dahulu kepada kami, dan kami akan yang menindak langsung," tambahnya. 

 

Melalui pertemuan ini juga, Polisi dan warga setempat telah membuat kesepakatan dengan forum RT dan warga. Dari kesepakatan itu, terdapat 3 poin yang dihasilkan : 

 

  • Pertama, Untuk RT5 Rawasari, akan membuat zero narkoba
  • Kedua, Bagi warga sekitar, apabila menemukan adanya penyalahgunaan narkoba diminta segera melaporkan kepada aparat terkait, atau aparat kepolisian
  • Ketiga, Pihak Polresta Jambi sendiri mengapresiasi kepada ibu- ibu atas kepedulian terhadap penyalahgunaan narkoba di Kota Jambi, khususnya di RT5 Rawasari.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: